WhatsApp Web Kini Punya Fitur Edit Pesan, Pengguna Beta Bisa Menjajal Lebih Awal

Selasa, 09 Mei 2023 | 14:32 WIB   Penulis: Arif Budianto
WhatsApp Web Kini Punya Fitur Edit Pesan, Pengguna Beta Bisa Menjajal Lebih Awal

ILUSTRASI. WhatsApp Web Kini Punya Fitur Edit Pesan, Pengguna Beta Bisa Menjajal Lebih Awal


WHATSAPP -  WhatsApp Web kini punya fitur edit pesan, pengguna Beta bisa menjajal lebih awal. Fitur WhatsApp Web yang memungkinkan pengguna untuk mengedit atau mengubah pesan nantinya bakal meluncur untuk pengguna secara luas, tanpa harus mendaftar versi Beta.

Kabar gembira bagi pengguna WhatsApp yang kerap kali menggunakan aplikasi tersebut lewat laptop atau komputer. Belum lama ini (8/9), situs WABetainfo mengumumkan bahwa WhatsApp Web mendapatkan fitur baru yang bikin pengguna terbantu saat salah ketik atau typo.

Tebak, fitur apa yang baru di WhatsApp Web?

Adalah fitur edit pesan atau chat yang kali ini mendarat di WhatsApp Web. Eits, jangan senang dulu, meski fitur baru ini telah meluncur di WhatsApp Web, sayangnya tidak semua pengguna bisa memakai fitur tersebut.

Masih dari sumber yang sama, fitur edit pesan atau chat WhatsApp Web tersedia untuk pengguna Beta yang berjalan di versi 2.2319.9.

Ini merupakan versi WhatsApp Web terbaru yang telah meluncur dan tersedia bagi pengguna yang telah mengikuti program Beta.

Jadi, apa si fitur edit pesan atau chat di WhatsApp Web ini?

Sesuai dengan namanya, fitur baru WhatApp Web ini memungkinkan pengguna untuk mengedit pesan atau chat dalam sebuah obrolan di WhatsApp. Ini berlaku pada obrolan kontak tertentu di WhatsApp Web dan juga obrolan di grup.

Baca Juga: 3 Fitur WhatsApp ini Bisa Anda Coba Sekarang, Bikin Polling Single-Vote juga Bisa

Seperti yang kita ketahui, kesalahan ketik atau yang dikenal dengan istilah typo ini kerap kali ditemui oleh pengguna WhatsApp. Oleh karena itu, pihak developer memberikan solusi bagi pengguna agar bisa mengedit atau mengubah teks yang typo itu diubah menjadi yang benar.

Dengan demikian, pengguna WhatsApp Web tidak perlu mengirimkan pesan lagi untuk memperbaiki kesalahan tulis agar bisa dipahami orang lain.

Berikut ini tampilan screenshot fitur edit pesan di WhatsApp Web. 

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur Single Vote WhatsApp, Bikin Polling dengan Satu Suara

Fitur edit pesan WhatsApp Web

Seperti yang Anda lihat di atas, akan ada opsi "Edit message", di mana pengguna nantinya dapat memperbaiki kesalahan ketik saat menggunakan WhatsApp Web. Meski pengguna bisa mengedit atau mengubah teks sesuka hati, pengguna hanya bisa mengedit pesan maksimal 15 menit setelah chat atau pesan tersebut dikirimkan.

Menurut WABetainfo, batas waktu mengedit pesan telah diatur untuk menjaga keaslian percakapan sehingga pengguna tidak dapat sepenuhnya mengubah pesan setelah waktu yang lama.

Fitur edit pesan di WhatsApp Web ini nantinya juga bakal tersedia untuk pengguna secara luas. Setidaknya dalam beberapa pekan ke depan, fitur ini akan meluncur untuk pengguna WhatsApp Web secara luas. Tidak hanya itu saja, fitur ini juga bakal mampir di WhatsApp versi mobile, baik di Android dan iOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru