Santai

WhatsApp Segera Rilis Fitur Baru Panggilan Grup Terjadwal di iOS, Begini Caranya

WhatsApp Segera Rilis Fitur Baru Panggilan Grup Terjadwal di iOS, Begini Caranya

MOMSMONEY.ID - WhatsApp memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan banyak orang secara bersamaan melalui obrolan grup, panggilan suara, dan video. Salah satunya fitur baru panggilan grup. 

Nah, untuk mengembangkan fitur panggilan grup, WhatsApp menghadirkan fitur baru panggilan grup terjadwal. 

Diketahui, fitur baru panggilan grup terjadwal ini masih dalam tahap pengembangan untuk memungkinkan pengguna merencanakan panggilan grup sebelumnya. 

Mengutip India Today, fitur baru panggilan grup terjadwal tersebut saat ini sedang dalam pengujian beta dan tersedia untuk pengguna yang telah mendaftar untuk program TestFlight Apple.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Menggunakan Banyak Akun WhatsApp Lewat Web, Ini Tips dan Triknya

Pengguna yang menjadi bagian dari program beta ini dapat menggunakan fitur baru di iPhone mereka dengan memperbarui WhatsApp dengan iOS  versi 23.4.0.

Setelah aplikasi WhatsApp diperbarui, Anda akan melihat tombol "Jadwalkan Panggilan" di menu konteks baru setiap kali Anda mengetuk tombol panggil di obrolan grup.

Dengan opsi panggilan terjadwal, WhatsApp akan dapat memilih kapan memulai panggilan grup dan bahkan memberi nama pada panggilan terjadwal.

Opsi jadwal untuk panggilan grup juga akan hadir dalam rencana rapat yang praktis, untuk mengatur topik rapat sebelumnya dengan memberikan judul panggilan dan mengingatkan peserta grup untuk bergabung dalam rapat.

Bahkan, menghilangkan kerumitan berbagi tautan panggilan ke orang-orang setelah rapat panggilan dimulai.

PiP WhatsApp

Setelah menjadwalkan panggilan grup, semua anggota grup akan mendapat notifikasi untuk bergabung dengan panggilan grup pada waktu yang ditentukan.

Fitur ini akan berfungsi untuk panggilan video dan audio. Meskipun fitur tersebut saat ini sedang dalam tahap pengujian, fitur ini diharapkan dapat diluncurkan untuk semua orang termasuk pengguna Android dan desktop dalam pembaruan aplikasi di masa mendatang.

WhatsApp baru-baru ini juga merilis pembaruan aplikasi terbaru untuk pengguna iOS-nya.

WhatsApp versi 23.3.77 untuk iOS menyertakan beberapa fitur dan perbaikan baru, termasuk mode gambar-dalam-gambar untuk panggilan video, kemampuan untuk mengirim dokumen dengan teks dan banyak lagi.

Baca Juga: Download Highlight dari Akun Instagram Orang Lain, Ikuti Cara Cepat Ini

Cara pakai Picture in Picture WhatsApp di iPhone 

Untuk mengaktifkan fitur ini, buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda, lalu ketuk Umum dan Gambar dalam Gambar, dan alihkan tombol Mulai PiP Otomatis menjadi hijau.

Kemudian, lakukan panggilan video menggunakan WhatsApp seperti biasa.

Setelah panggilan dimulai, geser ke atas dari bagian bawah layar dan video akan secara otomatis menyusut menjadi jendela kecil yang menampilkan peserta panggilan yang dapat dipindahkan ke sudut mana pun di layar.

Prosesnya mirip dengan cara kerja panggilan video FaceTime, meskipun ada beberapa perbedaan.

Baca Juga: Begini Cara Membuat Status Voice Note di WhatsApp, Upload dengan Mudah

Pertama, WhatApp mengecilkan seluruh jendela, termasuk jendela yang lebih kecil yang menampilkan wajah Anda, sementara FaceTime hanya menampilkan video dari orang yang Anda panggil.

Selain itu, seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, kualitas panggilan FaceTime jauh lebih baik.

Itulah informasi mengenai fitur baru panggilan grup terjadwal yang akan segera dirilis oleh WhatsApp. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News