HOME, Bugar

Waspada Virus Omicron, Inilah Pentingnya Konsumsi Vitamin E untuk Imunitas Tubuh

Waspada Virus Omicron, Inilah Pentingnya Konsumsi Vitamin E untuk Imunitas Tubuh

MOMSMONEY.ID - Vitamin E adalah salah satu vitamin yang amat dibutuhkan tubuh untuk menjaga imunitas.

Sifat antiinflamasinya bekerja menangkal radikal bebas yang bisa memicu berbagai penyakit kronis. Jika asupan vitamin E terpenuhi setiap harinya, daya tahan tubuh pun senantiasa prima dan terjaga, dikutip dari Healthline.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperkuat daya tahan tubuh. Salah satunya adalah memenuhi kebutuhan vitamin E.

Baca Juga: Sederet Manfaat Cranberry untuk Kesehatan Tubuh

Asupan vitamin E bisa didapatkan dengan mengonsumsi sayuran hijau, kacang-kacangan, dan biji-bijian, bisa juga mengonsumsi suplemen bila asupan dari makanan saja dirasa tidak cukup.

Selain itu, vitamin E juga mampu memperkuat sistem imunitas atau kekebalan tubuh sehingga dapat melawan infeksi bakteri dan virus.

Vitamin E dapat membantu kinerja dan pendewasaan sel imun. Adapun hal ini membuat Sel imun lebih dapat merespons dan mengenali patogen penyebab penyakit sehingga mencegah terjadinya infeksi.

Ketika asupan vitamin E dalam tubuh jumlahnya memadai, maka peranannya sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas bisa maksimal.

Saat jumlah radikal bebas dalam tubuh menurun, otomatis imunitas tubuh Anda pun meningkat. 

Sifat antiinflamasi yang dimiliki vitamin E juga berperan dalam meredakan atau mengelola beragam kondisi kronis ketika dikonsumsi sebagai vitamin dan suplemen.

Umumnya, kebutuhan tubuh akan vitamin E sudah bisa terpenuhi dari makanan. Namun, pada kondisi tertentu, asupan vitamin E dari makanan saja tidak cukup sehingga dibutuhkan asupan tambahan dari suplemen.

Baca Juga: Meski Pahit, Inilah 6 Manfaat Jus Pare untuk Kesehatan Kulit dan Rambut

Jika Anda ingin mengonsumsi suplemen vitamin E, pilihlah suplemen yang mengandung vitamin E alami (d-a-tocopherol).

Penelitian menunjukkan bahwa suplemen vitamin E alami dapat diserap oleh tubuh 2 kali lebih efektif daripada suplemen vitamin E sintetis (dl-a-tocopherol acetate).

Vitamin E memiliki peran dalam membantu tubuh melawan virus dan bakteri penyebab penyakit.

Jika Anda membutuhkan asupan vitamin E tambahan, konsumsilah suplemen vitamin E sesuai aturan penggunaan yang tertera pada kemasan produk atau sesuai anjuran dokter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News