HOME

Waspada, Total Kasus Omicron di Indonesia Bertambah Jadi 68 Kasus

Waspada, Total Kasus Omicron di Indonesia Bertambah Jadi 68 Kasus

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia terus bertambah. Hari ini, Kementerian Kesehatan mengumumkan adanya penambahan 21 kasus, sehingga jumlah kasus omicron di Indonesia mencapai 68 orang.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmidzi menjelaskan, 21 kasus baru tersebut merupakan pelaku perjalanan luar negeri yang terdiri dari 16 WNI dan 5 WNA. Negara kedatangan paling banyak adalah Arab Saudi dan Turki

“Adanya kasus Omicron Indonesia karena adanya perjalanan dari beberapa negara seperti Arab Saudi dan Turki, sehingga masyarakat diimbau untuk mempertimbangkan berlibur ke sana,” ujar Nadia dikutip dari situs Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: Pemerintah Umumkan Kasus Pertama Transmisi Lokal Omicron di Indonesia

Lebih lanjut, Nadia mengatakan bahwa pemerintah terus melakukan pengetatan di pintu masuk negara, terutama di perbatasan laut dan darat, mengingat positivity rate di pintu masuk ini 10 kali lebih tinggi dibandingkan udara.

Nadia mengingatkan agar masyarakat menahan diri untuk tidak bepergian dan disiplin menerapkan protokol kesehatn untuk mencegah penularan Covid. "Kesadaran diri dan menahan keinginan bepergian harus dilakukan," katanya.

Sebelumnya, pada Selasa (28/12), pemerintah mengumumkan jumlah kasus omicron di Indonesia sebanyak 47 kasus, di mana 46 kasus merupakan imported case dan 1 kasus merupakan transmisi lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News