HOME, Keluarga

Warna Eksterior Rumah yang Diprediksi Menjadi Tren 2022, Apa Saja?

Warna Eksterior Rumah yang Diprediksi Menjadi Tren 2022, Apa Saja?

MOMSMONEY.ID - Salah satu kegiatan yang kerap dilakukan orang-orang menjelang tahun baru adalah mendekorasi atau mendandani ulang rumah.

Selain membuat rumah terlihat cantik, kegiatan yang satu ini juga dapat menghadirkan rumah yang terlihat berbeda di tahun yang baru.

Cara yang paling mudah untuk membuat rumah terlihat baru adalah dengan mengecat eksterior rumah dengan warna berbeda.

Baca Juga: Very Peri, Warna Khas Gen Z yang Bakal Jadi Tren di Tahun 2022

Nah, kira-kira warna eksterior apa saja yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2022? Berikut daftarnya.

Merah gelap

Dilansir dari Allura, warna merah gelap yang smoky dengan nuansa coklat diprediksi akan populer di tahun 2022. Penggunaan warna ini bisa menghadirkan kesan visual yang impresif pada eksterior rumah Anda.

Untuk melengkapinya, Anda bisa menggunakan kusen jendela atau pintu dengan warna putih bersih supaya menjadi kontras yang terlihat klasik dan menarik perhatian.

Kuning pastel

Jika Anda menginginkan kesan eksterior rumah yang ceria, coba gunakan warna kuning pastel. Warna ini masih menghadirkan kesan ceria khas warna kuning, tapi tidak terlalu mencolok sehingga masih nyaman dipandang.

Anda bisa mengombinasikan warna ini dengan warna putih, coklat, atau abu-abu pada detail-detail eksterior rumah, misalnya pada kusen pintu, jendela, bahkan atap rumah.

Putih krem

Warna netral dengan warm tones seperti putih krem bisa menghadirkan kesan yang hangat pada eksterior rumah Anda.

Dikutip dari Southern Living, penggunaan warna putih krem bisa menjadi alternatif bagi Anda yang kurang menyukai warna putih bersih yang terkesan terlalu terang. Warna putih krem yang lebih kalem dapat memberikan kesan nyaman dan segar tanpa terlihat membosankan.

Baca Juga: Jadi Tahun Macan Air, Ini Warna Keberuntungan di Tahun 2022 Menurut Feng Shui

Hijau lembut

Warna hijau yang lekat dengan warna alam diprediksi akan menjadi tren di tahun 2022, termasuk sebagai warna eksterior rumah.

Nah, supaya rumah Anda terlihat makin cantik, hindari menggunakan warna hijau yang mencolok seperti hijau bolu pandan. Pilihlah warna hijau yang lembut dan menenangkan, misalnya hijau pastel, sage green, atau mint green. Kombinasikan dengan warna netral seperti coklat untuk menonjolkan kesan alaminya.

Biru gelap

Terakhir, warna biru gelap yang segar dan terlihat maskulin bisa menjadi pilihan warna cat eksterior rumah Anda di tahun 2022 ini.

Pilihlah warna biru gelap yang terlihat kalem, misalnya warna navy blue atau biru gelap keabu-abuan yang keren. Kombinasikan dengan warna netral seperti hitam dan putih untuk memberikan kesan rumah yang simpel, tapi tetap terlihat menarik.

Itulah beberapa warna eksterior rumah yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2022. Bagaimana, tertarik mendandani ulang rumah Anda dengan warna-warna tersebut?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News