HOME, Santai

Walau Bergenre Horor 4 Drama Korea Ini Tetap Penuh Komedi!

Walau Bergenre Horor 4 Drama Korea Ini Tetap Penuh Komedi!

MOMSMONEY.ID - Drama Korea tak hanya kerap menampilkan cerita romantis dan penuh aksi saja. Drama Korea juga ada yang menyajikan cerita horor. 

Biasanya drama Korea horror memiliki keunikan tersendiri dalam menyajikan kisah horror Korea. Hantu yang ditampilkan di drama ini tak semuanya menyeramkan. Kadang kisah dan penampakan hantu ini dibuat dengan sentuhan komedi. Sehingga tak membuat takut penontonnya ketika menonton drama tersebut sendirian.

Berikut ini ada rekomendasi drama Korea dengan genre komedi horror yang masih bisa disaksikan tanpa perlu merasa takut saat menonton sendirian.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum? Ini 7 Istilah Populer dalam Kdrama dan Kpop!

Hotel Del Luna

Jang Man Wol adalah pemiliki Hotel Del Luna, yang merupakan hotel tempat arwah beristirahat sebelum dikirim ke alam baka. Jang Man Wol harus terperangkap di hotel ini untuk menebus kesalahan yang dulu pernah ia buat beribu tahun lalu.

Ia kemudian bertemu dengan Koo Chan Sung, manusia biasa yang bisa membantunya untuk bisa terlepas dari perangkap di hotel ini. Mereka berdua kemudian bekerja sama mengelola hotel yang penuh dengan arwah dan hantu.

Master’s Sun

Mengikuti kisah Tae Gong Sil, ia adalah seorang wanita yang tiba-tiba bisa melihat hantu karena koma panjangnya akibat kecelakaan yang ia alami. Hal tersebut tentunya menjadi pengalaman yang membuatnya merasa bingung, takut, hingga lelah karena sering melihat hantu.

Gong Sil bekerja pada sebuah mall dan bertemu dengan Joo Joong Won, yang merupakan CEO mall tersebut. Mereka berdua kemudian bersama sama menangani permasalahan horror serta masa lalu menyedihkan dari CEO tersebut.

Baca Juga: Mana Favorit Anda? Ini Daftar Couple Bromance Dalam Drama Korea yang Kompak

Let’s Fight Ghost

Drama ini dibintangi oleh Kim So Hyun dan Ok Taec Yeon. Let’s Fight Ghost memiliki genre komedi horror. Bercerita tentang Hyun Ji (Kim So Hyun) yang menjadi hantu gentayangan setelah meninggal saat berusia 19 tahun. Ia menjadi hantu gentayangan setelah kematiannya karena padatnya kegiatan belajar yang membuatnya meninggal.

Ia kemudian bertemu dengan Bong Pal (Ok Taec Yeon) yang merupakan pengusir hantu. Mereka kemudian bersekutu melawan hantu hantu jahat yang berkeliaran di dunia untuk dikirim kembali ke alam mereka.

Oh My Ghost

Oh My Ghost juga merupakan drama Korea yang bergenre komedi, horror, dan romantis. Dibintangi oleh Park Bo Young dan Jo Jung Suk, drama ini menceritakan tentang seorang asisten koki perempuan yang pemalu namun memiliki kekuatan untuk melihat hantu.

Suatu hari asisten koki tersebut dirasuki oleh arwah hantu centil yang telah lama menyukai atasannya. Namun ternyata gelombang tubuh mereka sama yang menyebabkan hantu tersebut terperangkap lama di tubuh asisten koki tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News