HOME, Bugar

Wajib Tahu! Pahami 4 Penyebab Jerawat Muncul di Garis Rambut

Wajib Tahu! Pahami 4 Penyebab Jerawat Muncul di Garis Rambut

MOMSMONEY.ID - Jerawat muncul bisa di daerah wajah yang tidak terduga, salah satunya di garis rambut. Maksud dari garis rambut adalah batas antara kulit wajah dengan rambut di kepala. Masalah ini tentunya cukup menggangu penampilan wajah Anda.

Kira-kira apa penyebab dari jerawat di garis rambut ini? Supaya Anda bisa menghindari masalah kulit ini, maka Anda perlu mengenapi penyebabnya. Nah, berikut ini beberapa penyebab munculnya jerawat di garis rambut dikutip dari cleanandclear.co.id, yaitu: 

1. Sarung Bantal

Penyebab jerawat di garis rambut pertama adalah sarung bantal. Pentingnya untuk menggantikan sarung bantal Anda secara berkala agar tidak mengalami jerawat. Kotoran yang menumpuk di sarung bantal bisa tertransfer ke wajah (dan garis rambut) jadi penyebab munculnya jerawat. Biasakan untuk mengganti sarung bantal 1 minggu sekali untuk menjaga kebersihannya.

2. Sampo dan Kondisioner

Penyebab jerawat di garis rambut selanjutnya yaitu produk sampo dan kondisioner.  Beberapa sampo dan kondisioner mengandung bahan pengawet dan pewangi yang belum tentu cocok untuk semua orang. Sebaiknya cobalah untuk memilih sampo dan kondisioner yang memiliki bahan lebih alami.

Baca Juga: 5 Manfaat Saffron Untuk Kulit Wajah, Bekas Jerawat Memudar

3. Penutup Kepala

Penutup kepala juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat di garis rambut. Bagi Anda yang setiap hari bepergian menggunakan motor, coba perhatikan helm yang dikenakan. Sama seperti sarung bantal, kotoran dan debu yang menempel di helm bisa tertransfer ke area wajah (terutama garis rambut) dan menyebabkan jerawat.

Begitu juga bagi Anda yang suka menggunakan bandana atau berhijab, jerawat di area garis rambut bisa disebabkan karena bandana atau hijab yang kamu kenakan kotor.

4. Kebiasaan Membersihkan Wajah

Penyebab munculnya jerawat di garis halus lainnya adalah kebiasaan membersihkan wajah. Coba perhatikan lagi kulit wajah Anda, terutama yang memiliki kulit cenderung berminyak. Untuk membersihkan minyak di wajah, pilihlah face wash yang memang khusus untuk kulit berminyak. 

Gunakan facewash ke seluruh area wajah, termasuk di garis rambut, pijat dengan lembut, lalu bilas hingga bersih. Karena jerawat-jerawat di garis rambut ini bisa muncul karena Anda tidak membersihkan wajah dengan menyeluruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News