HOME, Bugar

Wajib Tahu! Inilah Alasan Penting Memakai Sunscreen Sebelum Keluar Rumah

Wajib Tahu! Inilah Alasan Penting Memakai Sunscreen Sebelum Keluar Rumah

MOMSMONEY.ID - Sampai saat ini masih banyak yang belum menyadari pentingnya pemakaian produk sunscreen sebelum keluar rumah. Bahkan di dalam rumah pun tetap memakai sunscreen karena ternyata sinar UV matahari bisa menembus lewat jendela. 

Menggunakan suncreen atau tabir surya saat keluar rumah sangat dianjurkan oleh ahli kesehatan kulit. Apa sih alasan pentingnya memakai sunscreen saat keluar rumah? Simak penjelasanya di bawah ini. 

Pakai Sunscreen Itu Penting 

Melansir dari Jovee, suncreen sangat diperlukan saat Anda terpapar sinar matahari langsung, dalam waktu tertentu antara jam 10 pagi sampai jam 4 sore karena waktu tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

Sebenarnya produk sunscreen bisa digunakan oleh siapa saja yaitu wanita, pria dan bahkan anak-anak. Penggunaan suncreen memang khusus untuk mereka yang selalu terpapar sinar matahari langsung. Tapi, harus dipahami dulu kandungan produk sunscreen yang Anda pakai. 

Baca Juga: Cegah Penuaan Dini, 5 Manfaat Buah Carica untuk Kulit Wajah

Alasan Memakai Sunscreen

Alasan utama orang-orang menggunakan sunscreen berhubungan dengan kulit karena sinar UV dari matahari sudah pasti akan langsung menyerang kulit.  Untuk lebih jelasnya, berikut alasan lain pentingnya memakai sunscreen : 

  • Menghindari kulit terbakar matahari

Kulit terbakar matahari

Alasan pentingnya memakai sunscreen yaitu supaya bisa menghindari kulit terbakar. Kulit terbakar matahari akan berdampak buruk karena membuat kulit menjadi rusak dan menghitam. Selain itu, krim pelindung kulit ini juga berguna untuk melembabkan kulit agar tidak mudah kering, melembapkan dan mencerahkan kulit. 

  • Mencegah kanker kulit

Gejala kanker kulit

Alasan penting memakai sunscreen selanjutnya adalah mencegah kanker kulit. Hal ini dikarenakan paparan sinar UV dalam jangka panjang dan terlalu sering dapat memperbesar kemungkinan kulit terkena kanker. Ternyata penting sekali menggunakan sunscreen sebelum keluar rumah. Kemudian, disarankan menggunakan produk sunscreen dengan SPF 30. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News