Santai

Wajib Tahu! Ini 5 Jenis Perselingkuhan yang Umum Terjadi dalam Hubungan!

Wajib Tahu! Ini 5 Jenis Perselingkuhan yang Umum Terjadi dalam Hubungan!

MOMSMONEY.ID - Kabar perselingkuhan dua selebriti besar, yaitu Adam Levine dan Reza Arap telah memenuhi timeline Twitter dan juga viral di sosial media lainnya seperti Tiktok.

Kasus perselingkuhan adalah kasus yang umum dilakukan oleh beberapa pasangan, baik yang masih berpacaran atau sudah menikah.

Padahal, sudah bukan rahasia bahwa selingkuh adalah hal buruk yang harus dihindari ketika menjalin sebuah hubungan.

Baca Juga: Slugging Skincare, Tren Perawatan Wajah Viral Hanya Dengan Petroleum Jelly!

Selingkuh sendiri ternyata memiliki beberapa bentuk dan tipe, loh. Berikut ini adalah beberapa tipe perselingkuhan yang wajib diketahui beserta penjelasannya.

Digital cheating

Melansir dari laman Mind Body Green, digital cheating adalah serangkaian aktivitas perselingkuhan yang dilakukan di dunia digital tanpa adanya aktivitas bertemu dan hanya memanfaatkan teknologi seperti aplikasi kencan online. Kebanyakan pelaku yang melakukan perselingkuhan ini tak bisa melepaskan diri dari ponsel atau laptop dan menjadi lebih secretive dengan barang tersebut.

Micro cheating

Micro cheating adalah jenis perselingkuhan yang sering terjadi dalam skala kecil sehingga partner tidak menyadari aktivitas perselingkuhan. Seperti masih menggunakan aplikasi kencan meski sudah memiliki pasangan, bertukar pesan dengan lawan jenis atau mantan dengan konteks menanyakan kabar, dan menggoda lawan jenis secara emosional adalah bentuk dari micro cheating.

Baca Juga: 4 Variety Show Korea On Going Terbaru Wajib Tonton! Dijamin Seru!

Emotional cheating

Dari jenisnya saja bisa disimpulkan bahwa emotional cheating adalah jenis perselingkuhan yang melibatkan emosi di dalamnya. Melansir dari laman Hack Spirit, bentuk dari emotional cheating bisa berupa skinship atau melakukan sentuhan seperti menggandeng tangan, memeluk, dan jenis aktivitas fisik lainnya yang di dasarkan atas perasaan.

Physical cheating

Jenis perselingkuhan ini adalah jenis perselingkuhan yang umum dan sering terjadi. Physical cheating juga salah satu jenis perselingkuhan yang mudah dikenali. Aktivitas perselingkuhan ini melibatkan aktivitas intim seperti tidur bersama, melakukan hubungan intim, berciuman maupun melakukan physical touch kepada orang lain yang bukan pasangan.

Object cheating

Siapa yang menyangka bahwa melakukan hobi secara berlebihan hingga melupakan pasangan juga bisa dikategorikan dalam kasus perselingkuhan. Object cheating adalah perselingkuhan yang terjadi ketika terlalu terobsesi dengan satu hal sehingga melupakan pasangan. Seperti kecanduan bermain game, gadget, dan bahkan menonton bokep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News