Santai

Wajib Tahu! Ini 4 Alasan Sebaiknya Mulai Gunakan Cleansing Balm!

Wajib Tahu! Ini 4 Alasan Sebaiknya Mulai Gunakan Cleansing Balm!

MOMSMONEY.ID - Dalam urusan skincare, tentunya semakin hari semakin banyak produk baru bermunculan skincare untuk mempermudah perawatan kulit bagi para perempuan maupun pria.

Salah satu jenis skincare yang kini masih banyak dikembangkan dan banyak digunakan adalah cleansing balm.

Cleansing balm merupakan salah satu skincare yang memiliki fungsi sebagai pembersih wajah dari make up atau produk skincare lainnya.

Baca Juga: Promo Skincare dan Kosmetik di Watsons, Diskon s/d 50% Berlaku 14-17 Juli 2022

Namun biasanya cleansing balm lebih digunakan untuk menghapus make up yang tebal karena memiliki banyak keunggulan dibanding dengan menggunakan pembersih lainnya.

Berikut ini adalah beberapa alasan untuk mulai menggunakan cleansing balm beserta manfaatnya.

Lebih bersih

Cleansing balm memiliki bentuk seperti balm yang mengandung minyak di dalamnya. Kandungan minyak dalam cleansing balm dapat membantu untuk membersihkan make up secara mmenyeluruh.

Make up yang tebal pun juga dapat dengan mudah dibersihkan hanya dengan menggunakan jumlah cleansing balm yang sedikit saja. Hasilnya, wajah pun dapat terlihat lebih bersih dari sisa-sisa make up.

Melembabkan

Melansir dari laman Style Caster, cleansing balm juga merupakan salah satu skincare yang tidak menyebabkan kulit menjadi kering.

Baca Juga: Bikin Kulit Glowing, Ini 4 Manfaat Rutin Pakai Retinol!

Cleansing balm berbeda dengan jenis pembersih lainnya yang kebanyakan akan membuat kulit menjadi kering. Cleansing balm terbuat dari bahan-bahan yang memiliki fungsi untuk melembabkan kulit penggunanya.

Cocok untuk kulit sensitif

Alasan lain untuk mulai menggunakan cleansing balm adalah karena produk ini merupakan produk yang cocok untuk digunakan pada kulit sensitif.

Melansir dari laman Byrdie, kandungan moisturizer dan minyak pada cleansing balm tidak akan membuat kulit menjadi kering yang kemudian memberikan iritasi pada kulit sensitif.

Lebih cepat

Selain lebih bersih, menghapus make up dengan menggunakan cleansing balm juga bisa dilakukan lebih cepat daripada menggunakan pembersih make up lainnya.

Cleansing balm yang terbuat dari minyak bisa membersihkan make up pada wajah dengan lebih cepat dibanding dengan pembersih make up yang memiliki base air atau water based.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News