HOME, Santai

Wajib Tahu! Coba 7 Cara Ini untuk Hilangkan Lemak dan Mengecilkan Perut

Wajib Tahu! Coba 7 Cara Ini untuk Hilangkan Lemak dan Mengecilkan Perut

MOMSMONEY.ID - Memiliki lingkar perut yang besar dan tak kunjung mengecil bisa memicu masalah kesehatan dan juga membuat kurang percaya diri.

Tak perlu khawatir, kini untuk menghilangkan lemak di perut dapat dilakukan dengan berbagai cara alami ini. Namun jangan lupa untuk melakukannya dengan konsisten, ya!

Baca Juga: Mau Belajar Aksen British? Tonton Rekomendasi Serial British di Netflix Ini

Catat kalori

Untuk bisa berhasil mengurangi lemak di perut, cara basic yang perlu dilakukan adalah dengan memperhatikan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Caranya adalah dengan mencatat kalori atau membatasi mengkonsumsi makanan yang tinggi kalori.

Makan lebih banyak serat

Laman Prevention menjelaskan bahwa makanan dengan karbohidrat dan gula tinggi tidak dapat membantu memuaskan rasa lapar. Malah akan membuat tubuh merasa kurang puas dan lapar kembali. Sebaiknya batasi konsumsi makanan tersebut dan perbanyak konsumsi serat yang bisa membantu kelancaran proses pencernaan.

Olahraga

Olahraga juga wajib masuk dalam daftar aktivitas yang harus dilakukan jika ingin menghilangkan lemak di perut. Lakukan olahraga cardio yang merupakan olahraga efektif untuk membantu proses weight loss dan membakar kalori. Aerobik atau zumba adalah olahraga cardio yang bisa dijadikan salah satu pilihannya.

Baca Juga: Seru! Ini Rekomendasi Channel Youtube Food Battle yang Wajib Ditonton

Jauhi makanan manis dan garam

Laman Health Line menjelaskan bahwa makanan manis yang mengandung banyak gula adalah salah satu penyebab menumpuknya lemak di perut. Segala bentuk makanan dan minuman yang mengandung pemanis sebaiknya dihindari jika ingin menghilangkan lemak di perut. Begitu juga dengan makanan yang mengandung garam.

Coba intermitten fasting

Intermitten fasting adalah metode yang sedang banyak diperbincangkan karena efektivitasnya dalam membantu mengurangi lemak di tubuh dan juga lemak perut. Metode ini adalah metode mengatur makan sesuai dengan waktu yang ditentukan bergantian dengan puasa yang dilakukan dalam satu hari.

Konsumsi protein

Protein juga merupakan kandungan makanan penting dalam membantu menjaga berat badan. Protein bisa membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi rasa lapar. Sehingga mengkonsumsi protein bisa menjadi salah satu cara untuk mengurangi lemak di perut.

Konsumsi apple cider vinegar

Apple cider vinegar merupakan minuman yang memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh. Terutama dalam membantu mengurangi lemak di tubuh. Kandungan asam yang terkandung dalam minuman ini terbukti bisa membantu meluluhkan lemak yang ada pada perut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News