Keluarga

Wajib Lakukan Cara Ini Untuk Mencegah Cermin Cepat Kotor

Wajib Lakukan Cara Ini Untuk Mencegah Cermin Cepat Kotor

MOMSMONEY.ID -  Cermin memiliki banyak fungsi namun juga benda yang mudha terlihat kotor di rumah. Lalu apakah ada cara menjaga cermin tidak mudah kotor?

Jika Anda perhatikan, debu yang menempel di permukaan cermin sangat mudah membuat cermin terlihat kotor. Berbeda dengan debu yang menempel di sofa. Terkadang kita perlu memegang sofa untuk benar-benar mengetahui sofa berdebu. 

Nah karena cermin sangat mudah kotor, Anda perlu sering membersihkannya. Selain itu ada cara menjaga cermin di rumah untuk tidak mudah kotor. Berikut caranya!

Begini cara menjaga cermin supaya tidak mudah kotor

1. Bersihkan rumah dari debu

Untuk menjaga cermin di rumah tidak mudah kotor adalah dengan sering membersihkan rumah. Anda bisa secara rutin membersihkan sofa atau karpet, menggunakan keset di luar rumah untuk menghilangkan debu yang menempel pada alas kaki dan menghindari menggunakan sepatu masuk ke dalam rumah. 

Cara lain, Anda juga bisa secara rutin mengepel lantai dan menutup jendela terutama saat di luar rumah banyak debu. 

2. Gunakan kain mikrofiber

Cermin sangat mudah tergores, sehingga Anda harus menggunakan kain yang tepat untuk membersihkannya. Anda disarankan untuk selalu menggunakan kain microfiber untuk menghindari kerusakan di permukaan cermin. Hindari menggunakan handuk yang kasar.

3. Jaga cermin tetap kering

Cara menjaga cermin tidak mudah kotor terutama di kamar mandi atau wastafel adalah menjaganya untuk tetap kering. Setelah mandi atau menggunakan wastafel, segera lap cermin Anda dengan teknik S dari atas ke bawah.

4. Hindari menyentuh cermin

Cermin sangat mudah memperlihatkan bekas tangan Anda saat Anda menyentuhnya. Untuk menjaga cermin tidak mudah kotor, maka sebisa mungkin hindari menyentuh cermin. 

5. Jangan gunakan bahan kimia yang keras

Hindari menggunakan bahan kimia keras untuk membersihkan cermin karena bisa merusak permukaan. Sebaiknya Anda menggunakan produk khusus pembersih cermin, sabun cuci piring atau cuka putih.

Baca Juga: Simak Cara Membuat Masker Wajah untuk Menghilangkan Komedo dari Bahan Alami

Demikian informasi cara menjaga cermin supaya tidak mudah kotor dan rusak. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News