Bugar

Wajib Dicoba! Diet Ampuh untuk Golongan Darah O

Wajib Dicoba! Diet Ampuh untuk Golongan Darah O

MOMSMONEY.ID - Metode diet golongan darah membagi makanan ke dalam tiga kategori, yaitu makanan bermanfaat, netral, dan harus dihindari.  

Makanan bermanfaat adalah jenis makanan yang baik untuk kesehatan, bahkan dapat dikonsumsi sebagai obat. Makanan netral adalah makanan yang dikonsumsi sebagai asupan tubuh.  

Sedangkan makanan yang harus dihindari adalah jenis makanan yang dianggap sebagai racun. Jadi, tiap golongan darah memiliki jenis makanannya masing-masing. 

Orang bergolongan darah O memiliki saluran pencernaan dan sistem kekebalan tubuh yang baik, serta memiliki daya tahan tubuh alami yang kuat terhadap infeksi.

Baca Juga: Ingin Mencoba Diet DEBM? Ikuti Panduan Ini Agar Hasilnya Maksimal

Jenis diet yang direkomendasikan untuk orang bergolongan darah O adalah diet protein tinggi.  

Dengan kata lain, makanan yang baik untuk golongan darah O adalah makanan yang tinggi protein, seperti daging unggas, makanan laut, telur, kacang-kacangan, susu, keju, dan yoghurt.

Dirangkum dari Mayo Clinic, berikut cara diet yang bisa dipraktekkan oleh orang bergolongan darah O dan bisa Anda coba, seperti berikut: 

Perhatikan makanan yang baik dikonsumsi dan harus dihindari 

Agar bisa menurunkan berat badan secara efektif, kamu yang bergolongan darah O perlu tahu makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi dan jenis makanan yang harus dihindari. 

Olahraga yang sesuai dengan golongan darah 

Diet yang kamu jalani juga perlu diimbangi dengan olahraga secara rutin. Jenis olahraga yang cocok untuk orang bergolongan darah O adalah yang melatih ketahanan tubuh, seperti berlari. 

Baca Juga: Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Membakar Lemak pada Tubuh

Mengonsumsi suplemen yang sesuai 

Metode diet ini juga menyarankan orang bergolongan darah O untuk banyak mengonsumsi vitamin B. 

Selain itu, untuk mendapatkan asupan kalsium yang baik untuk golongan darah O, kamu disarankan untuk minum suplemen dibandingkan mengonsumsi produk susu. 

Pola diet golongan darah O dapat bekerja lebih optimal jika diimbangi dengan olahraga rutin. Olahraga yang disarankan adalah aerobik, jogging, dan bersepeda. 

Pola diet golongan darah O justru dianggap memiliki risiko, apalagi jika dilakukan tanpa pengawasan dokter. 

Risiko yang mengintai para pelaku diet golongan darah O adalah kurang terpenuhinya kebutuhan zat atau nutrisi tertentu.

Hal ini karena beragam jenis makanan harus dibatasi, bahkan dihindari, selama menjalani program diet ini. 

Anda bisa mencoba melakukan diet golongan darah O namun lebih baik konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter agar mendapatkan hasil maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News