Bugar

Wajib Dicoba! Beragam Cara Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami

Wajib Dicoba! Beragam Cara Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami

MOMSMONEY.ID - Sakit kepala bisa terjadi kepada siapa pun dari segala usia. Jika sakit kepala datang menyerang tentu bakal mengganggu aktivitas sehari-hari, sehingga penting untuk diatasi.  

Untungnya, ada beberapa pilihan cara mengatasi sakit kepala alami yang bisa Anda coba. Obat alami ini pun tak sulit dicari dan bisa segera Anda dapatkan di rumah.

Meredakan sakit kepala secara alami bisa dilakukan segera, karena tanpa harus menunggu adanya obat. Namun, tergantung pada jenis sakit kepala yang Anda alami. 

Baca Juga: Konsumsi 5 Makanan Ini untuk Membantu Menyembuhkan Demam Berdarah

Dilansir dari Everyday Health, berikut ini adalah beberapa cara mengatasi kepala kepala yang bisa Anda coba lakukan, antara lain: 

Kompres dengan es batu

Cara mengatasi kepala kepala yang pertama bisa menggunakan es batu. Es batu dapat menyempitkan pembuluh darah dan menghambat transmisi nyeri akibat migarin. 

Saat sakit kepala mulai muncul, Anda bisa segera mengambil es batu dan balut dengan handuk kecil untuk melakukan kompres di kening selama 15 menit.

Kompres air hangat

Selain menggunakan es batu, cara mengatasi kepala kepala yang lainnya ialah kompres dengan air hangat. 

Kompres hangat bisa sesederhana handuk yang dipanaskan. Anda akan merasakan efek yang sama saat mandi air hangat. 

Kopi dan teh

Cara mengatasi kepala kepala yang selanjutnya dengan mengonsumsi kopi atau the. Kafein dalam kopi atau teh bisa membantu memperbaiki mood dan menyempitkan pembuluh darah. 

Manfaat kafein tersebut juga berefek positif untuk meredakan nyeri sakit kepala, asalkan dikonsumsi secara wajar dan tidak berlebihan.

Baca Juga: Ketahui 5 Gejala Hepatitis B yang Tidak Boleh Disepelekan. Simak di Sini!

Tidur yang cukup

Jika cara di atas belum bekerja dengan baik, sebaiknya cobalah dengan beristirahat sejenak. Dengan tidur yang cukup bisa membantu mengatasi sakit kepala yang sedang Anda rasakan.

Rutin berolahraga

Cara mengatasi kepala kepala yang terakhir adalah rutin berolahraga. Cara paling mudah untuk menggerakan badan adalah dengan lebih banyak berjalan.

Jika kondisi Anda tidak kunjung membaik, segeralah berkonsultasi dengan dokter agr bisa mendapatkan penanganan yang tepat. Semoga bermanfaat! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News