Bugar

Wajib Dicoba! 5 Makanan Diet Sehat Ini Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Wajib Dicoba! 5 Makanan Diet Sehat Ini Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

MOMSMONEY.ID - Memilih jenis makanan diet yang sehat merupakan salah satu faktor penting dalam keberhasilan diet.

Makanan diet sehat ini tidak selalu rumit, ada beberapa makanan diet sehat rendah kalori yang bisa membantu menurunkan berat badan secara cepat.

Dilansir dari Mayo Clinic, berikut adalah beberapa ide makanan diet sehat untuk menurunkan berat badan yang mudah disiapkan dan bisa Anda coba, antara lain: 

 Baca Juga: Moms Perlu Tahu! Inilah Sederet Manfaat Diet Buah

Sup

Makanan diet sehat untuk menurunkan berat badan yang pertama adalah sup. Sup adalah salah satu menu yang sangat simpel dan hanya membutuhkan sedikit bahan.

Anda bisa mencampurkan berbagai sayuran, daging, makanan laut, kacang-kacangan, dan kacang polong. Tambahkan nasi merah atau kentang sebagai pendamping sup.

Daging ayam 

Makanan diet sehat untuk menurunkan berat badan yang kedua adalah daging ayam. Protein membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan kenyang lebih lama.

Daging ayam menjadi salah satu pilihan sumber protein paling populer. Namun, pilih bagian daging yang rendah lemak dan tanpa kulit, seperti bagian dada ayam.

Salad

Makanan diet sehat untuk menurunkan berat badan yang ketiga adalah salad. Kalau boleh dibilang, salad adalah menu diet sehat yang paling populer.

Selain pembuatannya sederhana, salad mengandung berbagai macam nutrisi menyehatkan. Potong sayuran hijau, beberapa sayuran berwarna, dan sumber protein.

Taburi dengan minyak zaitun dan cuka serta tambahkan kacang-kacangan, biji-bijian, atau tambahkan potongan dada ayam rebus.

Baca Juga: Jenis Makanan dan Aturan untuk Diet Raw Food

Tuna

Makanan diet sehat untuk menurunkan berat badan yang selanjutnya adalah tuna. Ikan tuna bisa menjadi makanan yang bikin kurus karena rendah kalori dan tinggi protein.

Ikan tuna juga merupakan salah satu daging ikan yang rendah lemak, sehingga aman jika dikonsumsi dalam jumlah besar namun tetap tidak berlebihan.

Kentang rebus 

Makanan diet sehat untuk menurunkan berat badan yang terakhir adalah kentang rebus. Saat diet, sebagian besar orang bingung dengan sumber karbohidrat yang harus dikonsumsi.

Kentang rebus adalah contoh makanan diet yang mengeyangkan. Dalam sebuah penelitian terhadap 38 makanan yang paling mengenyangkan, kentang rebus berada di urutan pertama. 

Selalu ingat bahwa menurunkan berat badan tidak hanya sekedar mengonsumsi makanan sehat, tetapi juga mengatur porsi agar tidak melewati kalori harian dan olahraga yang teratur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News