Bugar

Wajib Anda Coba, Ini 5 Buah yang Baik untuk Penderita Usus Buntu

Wajib Anda Coba, Ini 5 Buah yang Baik untuk Penderita Usus Buntu

MOMSMONEY.ID - Buah yang baik untuk penderita usus buntu sangat beragam dan bisa Anda konsumsi secara rutin untuk mengurangi gejalanya. 

Usus buntu adalah penyakit yang menyerang pencernaan. Peradangan pada usus ini sering dikaitkan dengan diare, sakit perut kembung, dan juga BAB berdarah. 

Ada beberapa buah yang dikatakan baik untuk kesehatan penderita usus buntu. Buah ini bisa membantu meningkatkan jumlah bakteri baik dan menjaha kesehatan usus buntu.

Dilansir dari Mayo Clinic, inilah beberapa buah yang baik untuk penderita usus buntu yang bisa Anda coba, antara lain: 

Baca Juga: Waspadai, 5 Kondisi Ini Bisa Sebabkan Sakit Perut Bagian Bawah

1. Buah apel

Buah yang baik untuk penderita usus buntu pertama adalah buah apel. Buah apel ini memiliki manfaat dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan cepat. 

Mengonsumsi buah apel bisa juga mencegah sembelit. Organ usus biasanya akan menjadi lebih bersih dengan mengonsumsi buah apel pasca operasi usus buntu. 

2. Buah naga

Buah yang baik untuk penderita usus buntu kedua adalah buah naga. Kandungan vitamin A dan vitamin C yang terdapat dalam buah naga ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

Buah naga ini juga rendah kalori serta mengandung serat, mineral, antioksidan, dan juga vitamin yang sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh Anda. 

3. Buah tomat

Buah yang baik untuk penderita usus buntu ketiga adalah buah tomat. Memiliki banyak kandungan vitamin dan juga tinggi serat yang harus dikonsumsi oleh penderita usus buntu.  

Tidak hanya itu saja, kandungan air serta teksturnya yang lunak pun ada pada buah tomat yang masih tergolong sayuran ini. 

Baca Juga: Jangan Disepelekan, Kenali 5 Tanda Usus Kotor Berikut Ini!

4. Buah melon

Buah yang baik untuk penderita usus buntu selanjutnya adalah buah melon. Buah melon memiliki rasa yang enak dan juga terdapat kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan. 

Untuk anda yang menderita penyakit usus buntu, buah melon bisa menjadi alternatif buah-buahan yang dapat dikonsumsi.  

5. Buah pir

Buah yang baik untuk penderita usus buntu terakhir adalah buah pir. Untuk yang baru saja menjalani operasi usus buntu, buah pir ini sangat aman dikonsumsi. 

Kandungan tinggi serat yang ada pada buah pir ini siap memperlancar pencernaan dan juga BAB sehingga akan menyembuhkan gejala usus buntu.

Itulah beberapa buah yang baik untuk penderita usus buntu dan bisa Anda coba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News