Santai

Wah, Xiaomi Siapkan Smartphone Pertama Berkamera 200MP

Wah, Xiaomi Siapkan Smartphone Pertama Berkamera 200MP

MOMSMONEY.ID - Produsen smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, sedang mempersiapkan smartphone pertama dengan kekuatan kamera 200MP. Berdasarkan sumber internal Xiaomi, nama produk tersebut adalah Redmi K50S Pro.

Smartphone yang diperkirakan akan rilis di kuartal III 2022 ini juga dikabarkan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 dan punya baterai 5.000mAh. Layarnya mempunyai kecepatan refresh 120Hz.

Kabar ini beredar berbarengan dengan rencana Xiaomi mempersiapkan smartphone suksesor Xiaomi 11T Pro. Smartphone ini juga dikabarkan memiliki kamera utama 200MP buatan Samsung yang bernama Isocell HP1. Sensor kamera sebesar ini konon menjadi yang pertama di industri smartphone.

Baca Juga: Poco Siapkan Produk Rebranding Redmi Note 10S

Sensor kamera yang diperkenalkan Samsung beberapa waktu lalu tersebut mengusung format 1/1,22 inci dengan ukuran native tiap piksel 0,64 mikron, serta mendukung teknologi ChameleonCell yang diklaim bisa meningkatkan kualitas gambar ke level maksimal.

Tentu menarik untuk melihat apakah Xiaomi akan mengeluarkan dua smartphone berkamera 200MP sekaligus di kuartal III ini. Atau hanya salah satu saja? Kita tunggu saja ya Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News