HOME, Keluarga

Wah, 4 Warna Cat Rumah Ini Diprediksi Akan Ditinggalkan di Tahun 2022!

Wah, 4 Warna Cat Rumah Ini Diprediksi Akan Ditinggalkan di Tahun 2022!

MOMSMONEY.ID - Warna merupakan salah satu aspek dalam dekorasi rumah yang tidak boleh dilupakan.

Salah satu cara termudah untuk menghadirkan warna di dalam rumah adalah dengan menggunakan cat dinding. Oleh karena itu, tidak heran setiap tahunnya selalu ada warna-warna cat dinding yang menjadi tren.

Di samping warna-warna cat yang populer, ada pula warna cat yang sudah mulai ditinggalkan karena terlihat ketinggalan zaman. Jadi, jika Anda ingin interior rumah terlihat trendi dan kekinian, lebih baik hindari penggunaan warna-warna tersebut.

Baca Juga: Tren Dekorasi Ruang Keluarga di Tahun 2022, Mau Mencobanya?

Kira-kira, apa saja ya warna cat rumah yang popularitasnya akan menurun di tahun 2022? Ini dia penjelasannya.

Abu-abu

Warna netral seperti abu-abu sebenarnya bersifat timeless, sehingga cocok dengan masa atau era apapun. Namun, penggunaan warna ini diprediksi akan semakin menurun di tahun 2022.

Dilansir dari Insider, penggunaan warna abu-abu pada interior rumah dirasa sudah mulai membosankan. Tak hanya itu, tren warna tahun 2022 yang berfokus pada warna-warna berani dan cerah membuat kepopuleran warna abu-abu akan semakin bergeser.

Warna monokrom

Mengutip bhg.com, warna monokrom adalah kelompok warna yang sama, hanya berbeda di tingkat gelap-terangnya. Salah satu contoh kelompok warna monokrom yang paling populer untuk dekorasi rumah adalah warna hitam, abu-abu, dan putih.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya warna monokrom banyak digunakan pada interior rumah, tren warna pada tahun 2022 justru akan condong pada kombinasi warna yang saling bertabrakan dan bertolak belakang. Jadi, warna monokrom diperkirakan akan mulai ditinggalkan pada tahun ini.

Baca Juga: 5 Tren Dekorasi Rumah yang Akan Ditinggalkan di Tahun 2022

Putih

Selain abu-abu, warna putih juga merupakan warna netral yang klasik dan timeless, sehingga banyak digunakan pada interior rumah.

Namun, menurut Southern Living, penggunaan warna putih yang bersih dan terkesan dingin diperkirakan akan banyak ditinggalkan di tahun 2022. Sebagai gantinya, warna putih yang terlihat lebih hangat seperti warna krem dan gading justru akan mulai populer.

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah di Tahun 2022 Berdasarkan Elemen Feng Shui

Millennial pink

Terakhir, ada warna millennial pink alias pink pastel. Warna yang satu ini sempat populer beberapa tahun yang lalu dan banyak digunakan untuk interior rumah.

Namun, kepopuleran warna yang satu ini diprediksi akan menurun di tahun 2022. Sebagai gantinya, warna pink pucat dengan campuran abu-abu seperti blush pink akan populer, begitu pula dengan warna coral pink yang lebih intens dan ceria.

Itulah beberapa warna cat dinding yang diprediksi akan ditinggalkan di tahun 2022. Bagaimana, apakah Anda setuju dengan daftar di atas?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News