HOME, Santai

Viral Dipakai Lisa Blackpink, Ini Dia Segudang Manfaat Ear Seeds bagi Kesehatan

Viral Dipakai Lisa Blackpink, Ini Dia Segudang Manfaat Ear Seeds bagi Kesehatan

MOMSMONEY.ID - Sebuah tren kesehatan baru kembali muncul setelah tren ini digunakan oleh Lisa Blackpink. Ramai menjadi perbincangan netizen, Lisa Blackpink terlihat menggunakan ear seeds yang digunakan di telinganya.

Ear seed sendiri merupakan salah satu terapi kesehatan yang memiliki banyak manfaat. Ear seed telah digunakan dalam pengobatan Cina untuk menstimulasi tekanan pada telinga seperti akupuntur.

Baca Juga: Mau Belanja Vitamin C dan D Diskon hingga 50%? Manfaatkan Promo Watsons Terbaru Ini

Melansir dari laman Health Line, ear seed sendiri diletakkan di bagian titik di telinga yang berada satu jalur dengan garis meridian telinga.

Hal tersebut berguna untuk membersihkan enegi qi yang terperangkap di tubuh melalui telinga. Dengan membersihkan energi yang terperangkap maka juga akan mempengaruhi kesehatan tubuh.

Walaupun tidak bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit parah dan kronis, laman Web MD menyatakan bahwa ear seed bisa digunakan sebagai terapi untuk memperbaiki beberapa kondisi kesehatan.

Seperti insomnia, kecemasan atau anxiety, depresi, trauma, hingga dapat membantu proses menurunkan berat badan.

Baca Juga: Inilah Kebiasaan yang Bisa Merusak Fungsi Ginjal di Usia Muda

Selain kondisi tersebut, ear seed sendiri juga bisa digunakan sebagai terapi sakit punggung, stress, migrain, dan juga kesuburan.

Ear seed sendiri juga mudah untuk ditemukan dan dibeli pada platform online shopping. Namun perlu diperhatikan untuk proses pemasangan ear seed yang harus sesuai dengan titik pusat telinga agar manfaat maksimal bisa didapatkan.

Jika ingin lebih aman, ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli akupuntur untuk mengetahui letak titik pusat telinga dimana ear seed diletakkan.

Ear seed sendiri tidak memiliki efek samping yang berarti. Namun iritasi bisa terjadi karena kemungkinan adanya alergi terhadap bahan ear seed yang digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News