Santai

Viral di Tiktok, Ini 5 Manfaat Konsumsi Wortel Mentah bagi Kesehatan dan Kulit

Viral di Tiktok, Ini 5 Manfaat Konsumsi Wortel Mentah bagi Kesehatan dan Kulit

MOMSMONEY.ID - Lagi viral di sosial media TikTok, ini dia ternyata manfaat mengonsumsi wortel mentah di pagi hari.

TikTok kini tengah ramai dengan banyaknya influencer yang mempromosikan untuk makan wortel mentah di pagi hari.

Ternyata, hal tersebut disebabkan karena memakan wortel mentah bisa memberikan beragam manfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit.

Apa saja kah manfaatnya? Simak beberapa di antaranya berikut:

Baca Juga: Cocok Buat Diet, Ini 4 Jenis Pilihan Roti Sehat Selain Roti Gandum

Menjaga kesehatan mata

Sudah bukan rahasia bahwa wortel adalah jenis sayuran yang terkenal bisa membantu menjaga kesehatan mata. Wortel mengandung tinggi beta karoten yang nantinya dicerna tubuh menjadi vitamin A.

Beta karoten sendiri, menurut laman Web MD, memiliki manfaat baik untuk menjaga fungsi mata sehingga bisa mencegah terjadi gangguan penglihatan seperti katarak dan jenis gangguan mata lainnya.

Menurunkan risiko kanker

Manfaat lain dari mengonsumsi wortel adalah bisa membantu menurunkan risiko kanker. Sebab, wortel kaya akan kandungan anti oksidan carotenoids, yang dipercaya bisa membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

Laman Health Line bahkan menyebutkan, wanita yang di dalam tubuhnya memiliki banyak kandungan anti oksidan bisa terhindar dari munculnya risiko kanker payudara.

Baca Juga: 4 Buah Ini Tinggi Kandungan Air, Bisa Cegah Dehidrasi kala Puasa

Menjaga kesehatan kulit dan rambut

Manfaat lain dari wortel yang jarang diketahui adalah bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Kandungan anti oksidan carotenoids yang ada pada wortel bisa membantu memperbaiki tampilan kulit menjadi lebih sehat.

Selain itu, kandungan tersebut juga bisa membantu membuat tampilan wajah menjadi awet muda. Tak ketinggalan, manfaat lain untuk menunjang pertumbuhan rambut serta mengurangi gejala PCOS juga bisa didapatkan.

Membantu mengurangi berat badan

Hal ini menjadi satu alasan mengapa memakan wortel mentah menjadi viral di sosial media. Laman Style Craze menyatakan, wortel segar yang mentah mengandung 88% air dan dalam ukuran sedang, wortel hanya mengandung 25 kalori saja.

Tentu, menjadi pilihan baik untuk mengonsumsi wortel mentah di pagi hari atau dalam beberapa menu makanan lainnya.

Menjaga kesehatan tulang

Tak hanya organ penting saja yang bisa mendapat manfaat dari mengkonsumsi wortel. Tulang pun juga bisa diperkuat dengan rajin mengkonsumsi wortel. Vitamin A bisa mempengaruhi metabolisme sel-sel tulang.

Sehingga, tulang pun juga akan terawat dengan rajin mengkonsumsi wortel yang kaya akan kandungan vitamin A. Selain itu kesehatan imun pun juga bisa meningkat saat rutin mengkonsumsi wortel, lo.

Nah, itulah tadi beragam manfaat mengkonsumsi wortel mentah yang kini tengah menjadi viral di sosial media TikTok. Tertarik mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News