Keluarga

Viral Apa Itu Pria Sigma, Kenali Ciri-ciri Kepribadian Professor Money Heist Ini

Viral Apa Itu Pria Sigma, Kenali Ciri-ciri Kepribadian Professor Money Heist Ini

MOMSMONEY.ID - Saat ini, di media sosial tengah ramai soal pria Sigma. Sebenarnya, apa itu pria Sigma? Seperti apa kepribadian, ciri-ciri, dan sifatnya? 

Selama ini, mungkin Moms lebih familiar dengan kepribadian Alpha dan Beta. Jika Alpha lebih dominan, maka perempuan dan pria Beta lebih cenderung suka mengikuti dari pada memimpin.

Lalu, bagaimana dengan perempuan dan pria Sigma? Apa arti dari pria Sigma?

Melansir The Truly Charming, pria Sigma adalah istilah yang digunakann untuk menggambarkan seorang pria yang sukses, percaya diri, pendiam dan cenderung misterius, cerdas secara emosional, serta sangat mandiri. 

Baca Juga: Bikin Rumah Tampil Beda Dengan Tren Warna Cat Rumah 2023 Ini Yuk!

Pria Sigma adalah pejuang mandiri alias lone wolf. Mereka sebenarnya memiliki banyak sifat Alpha, namun dengan keunikannya tersendiri. Bahkan, beberapa berpendapat pria Sigma lebih superior dibanding pria Alpha. 

Ciri-ciri pria Sigma

1. Pria Sigma adalah pejuang mandiri alias lone wolf

Pria Sigma tak mudah melirik pekerjaan orang lain dan suka melakukan sesuai dengan prinsip dan caranya sendiri. Dia tidak terpengaruh oleh norma sosial, dan memiliki prinsip yang sangat kuat. Sehingga, pria Sigma tak suka mencari perhatian dan pengakuan sosial.

2. Pria Sigma sangat mandiri

Pria Sigma dikenal sangan independen, sehingga dia juga sangat mandiri. Pria sigma bukan pria yang berpikir pekerjaan rumah hanya soal membuang sampah. Pria sigma bisa memasak, bebersih rumah, dan mengelola seluruh tanggungjawabnya. 

Dalam relasi, pria Sigma tak mencari seseorang yang merawatnya, tetapi memilih perempuan yang setara dengan kemampuannya dan mandiri. 

3. Pria Sigma adalah seorang petualang

Pria Sigma suka menjelajah. Oleh karena itu, dia seseorang yang pemberani dan bisa menghadapi risiko dengan tenang. Selain itu, dia juga sangat haus pengetahuan sehingga dia punya sifat yang mudah penasaran. 

4. Pria Sigma adalah seseorang yang introvert

Dengan banyaknya kelebihan tersebut, pasti Moms membayangkan pria Sigma adalah tipe ekstrovert yang mudah bergaul. Ternyata, pria Sigma adalah seseorang yang introvert.

Pria Sigma lebih suka kesunyian, meski dia dapat dengan mudah masuk ke dalam kelompok sosial apapun. Dia membutuhkan waktu dan ruang sendiri untuk memaknai hidupnya. Tapi, dia bukan seseorang yang pemurung. 

Baca Juga: Promo Sociolla Spesial Valentine Diskon s/d 50%, Berlaku hingga 14 Februari 2023

5. Pria Sigma bisa mempengaruhi lingkungannya

Pria Sigma mungkin tak memiliki kepribadian yang suka memimpin seperti pria Alpha. Tapi, dia tetap masih bisa memengaruhi sekitarnya. Dia seringkali menjadi trendsetter tanpa perlu berusaha dan menjadi inspirasi banyak orang tanpa perlu berusaha. 

6. Pria Sigma tak mengikuti aturan sosial pada umumnya

Pria Sigma mungkin dikenal sebagai pria yang rebel atau tukang berontak. Sebenarnya, pria sigma melakukannya tanpa alasan. 

Pria Sigma bukan memberontak, dia hanya menjadi dirinya sendiri tanpa peduli aturan dan norma sosial. Dia juga tak ambil pusing soal pendapat orang lain tentangnya. 

Pria Sigma membuat keputusan tidak berdasarkan pikiran orang lain. Dia percaya dengan intuisinya dan lebih banyak membuat keputusan berdasarkan pemikirannya, perasaan dan pengalamannya. 

7. Pria Sigma cukup cerdas secara emosional

Pria Sigma mudah membaca situasi dan sangat ahli dalam memediasi konflik. Dia peduli kepada sekitarnya untuk mengurangi konflik yang mereka hadapi namun menghindari drama.

Dalam relasi, pria Sigma sangat sensitif terhadap kebutuhan pasangannya. Apabila pria Alpha suka berkuasa, pria Sigma tidak. Mereka sangat mementingkan keseimbangan dalam relasi. 

8. Pria Sigma suka menghindari komitmen

Meski pria Sigma cerdas secara emosional, tidak berarti dia suka berkomitmen. Faktanya, pria Sigma memilih menghindari komitmen untuk menghargai ruang dan kebebasannya. 

Namun, bukan berarti dia tak suka berkomitmen. Pria Sigma hanya sangat selektif kepada siapa dia bisa berkomitmen

9. Pria Sigma cenderung misteius

Seperti yang dijelaskan di atas, pria Sigma cenderung menghindari komitmen dan suka menyendiri. Atas dasar dua sifatnya itu, pria Sigma cenderung misterius. 

Keinginan mereka yang suka berkontemplasi membuat mereka nampak misterius dan sulit didekati. Dengan sifat inilah, mereka juga jadi banyak diidam-idamkan. 

Baca Juga: Quality Time Pakai Promo Valentine 2023, Nonton Di CGV Bisa Dapat Cashback 40%

Perbedaan pria Alpha dengan pria Sigma 

Perbedaan pria Alpha dengan pria Sigma antara lain, pria Alpha suka menjadi pemimpin. Sedangkan pria Sigma lebih suka tidak jadi pemimpin, tapi bisa dengan mudah menjadi pemimpin.

Perbedaan selanjutnya, pria Alpha cenderung ekstrovert dan suka jadi pusat perhatian. Sementara pria Sigma cenderung introvert tapi mudah bergaul, dan tidak suka menjadi pusat perhatian. 

Pria Alpha cenderung suka mendominasi dan agresif. Sedang pria Sigma cenderung jadi pendengar yang baik dan asertif. Tipe pria Sigma bisa Moms temukan di karakter The Professor dalam Money Heist dan Chishiya di Alice in Borderland. 

Demikian informasi mengenai arti dari pria Sigma, ciri-ciri dan sifatnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News