HOME, InvesYuk

Usai Hari Kemerdekaan ke-76, IHSG Bangkit ke Level 6.109

Usai Hari Kemerdekaan ke-76, IHSG Bangkit ke Level 6.109

MOMSMONEY.ID - Pada pembukaan perdagangan Rabu (18/8), iHSG tercatat menguat 22 poin ke level 6.109. Padahal pada Senin (16/8) IHSG merosot ke 6.087.  

Menurut Analis Samuel Sekuritas dalam riset yang dikeluarkan Rabu (18/8), IHSG berpotensi mengalami penurunan lagi. Pasalnya, semalam  perdagangan bursa saham AS ditutup melemah. Dow terkoreksi 0,79%, S&P500  turun0,71% dan Nasdaq turun 0,93%.

Sentimen yang membuat pelemahan saham-saham di AS adalah peningkatan kasus Covid-19, terutama varian Delta sejumlah negara bagian. Ini menjadi kekhawatiran investor karena bisa berdampak pada pelemahan ekonomi lanjutan. 

Selanjutnya: IHSG Melemah, Bagaimana Nasibnya Besok Rabu (18/8)?

Selain itu, investor juga menanti hasil rapat The Fed yang akan dirilis malam nanti. Harapannya dapat memberikan gambaran seperti apa  kebijakan bank sentral ke depannya. 

Sementara di Indonesia perkembangan kasus Covid-19 justru mulai menurun. Vaksinasi pun terus berjalan, dengan 54.98 juta penduduk telah mendapat vaksinasi tahap 1, sedangkan yang menerima vaksinasi tahap 2 mencapai 29.16 juta penduduk.

Namun, dengan pelemahan bursa global, IHSG hari ini diperkirakan dapat melemah setelah kemarin libur hari kemerdekaan. Para pelaku pasar juga akan mencermati laporan neraca perdagangan yang akan dirilis hari ini, serta masih dilakukannya PPKM level 4 di sejumlah daerah.

Untuk saham yang bisa dicermati hari ini adalah SMGR, MNCN dan MARI bisa dibeli. Sementara untuk WSKR rekomendasi dari Samuel Sekuritas adalah jual. 

Selanjutnya: Kurs Jual Beli Rupiah Terhadap Dolar AS di BRI, Rabu 18 Agustus 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News