HOME, Santai

Untuk Teman PPKM, Ini Jenis dan Harga Ikan Hias yang Mudah Perawatannya

Untuk Teman PPKM, Ini Jenis dan Harga Ikan Hias yang Mudah Perawatannya

MOMSMONEY.ID - Ikan hias bisa menjadi alternatif peliharaan agar tidak bosan selama PPKM. Ikan hias juga bisa menghilangkan stress untuk kamu yang sedang WFH. 

Ikan hias kecil lebih menguntungkan dipilih karena umumnya tidak memerlukan perawatan yang sulit. Akuarium pun tidak mudah kotor karena ikan hias kecil tidak banyak membuang kotoran dan tidak banyak menyisakan makanan. Nah, ini dia jenis dan harga ikan hias yang bagus untuk dipelihara. 

Ikan Neon

Ikan neon adalah bagian dari jenis ikan tetra yang selalu banyak peminatnya. Warna dominan ikan kecil ini adalah lajur merah di bagian atas dan bawah tubuh serta garis biru di tengah perut. Keunikan dari ikan ini adalah dapat mengeluarkan warna biru terang seperti neon.  

Di Tokopedia, ikan ini dijual dengan harga Rp 2.000 hingga Rp 5.000 per ekor.

Baca Juga: Untuk Temani PPKM, Ini Jenis dan Harga Hamster yang Jinak Dipegang

Ikan Blue Eletric

Selain ikan neon, ikan dengan nama blue electric juga dapat menciptakan kesan seperti dapat menyala. Namun, blue electric memiliki ukuran lebih besar yaitu seukuran ibu jari. Ditambah sirip-siripnya yang memekar, ukuran ikan ini cukup menipu.

Di Tokopedia, ikan ini dijual dengan harga Rp 4.000 hingga Rp 10.000 per ekor.

Ikan Danio Zebra Pink 

Seperti namanya, ikan danio zebra pink memang memiliki warna dominan merah muda. Jika perhatikan lebih seksama, di tubuhnya terdapat garis putih yang melintang. Ikan ini memiliki ukuran sama seperti ikan neon, yaitu lebih kecil dari jari tangan. 

Harga ikan ini di Tokopedia adalah sekitar Rp 1.000 per ekor saja. Namun, ikan jenis ini umumnya tidak memiliki umur yang panjang. 

Baca Juga: Ini Ras Anjing Lucu yang Cocok Anda Pelihara di Rumah

Ikan Sumatran Tetra

Ikan jenis ini adalah jenis ikan yang disukai oleh penghobi aquascape. Dengan warna dasar silver, bercorak hitam seperti zebra, dan oranye di sirip-sirip serta mulutnya membuat ikan ini enak dipandang. Gerakannya yang gesit tapi bergerombol dapat meredakan stres. 

Di Tokopedia, ikan ini dijual dengan harga mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per ekor. Untuk jenis yang tidak memiliki warna oranye di sirip dan mulut bisa lebih murah. 

Itulah tadi beberapa jenis ikan kecil yang mudah dipelihara. Karena ukurannya yang mini, ikan hias kecil tidak memerlukan akuarium besar yang mahal. 

Selanjutnya: Pahami 6 Cara Menangani Rasa Tidak Nyaman Karena Stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News