Unik, Ini Inspirasi Interior Rumah dengan Warna Komplementer Hijau dan Merah

Reporter: Kania Paramahita
Rabu, 15 September 2021 | 14:14 WIB
Unik, Ini Inspirasi Interior Rumah dengan Warna Komplementer Hijau dan Merah

ILUSTRASI. Kamar tidur warna merah dan hijau. Foto: Instagram @modsydesign

MOMSMONEY.ID - Perpaduan warna hijau dan merah seringkali dianggap tidak serasi dan saling bertabrakan, sehingga kedua warna ini jarang digunakan bersama dalam fesyen atau interior rumah.

Faktanya, warna hijau dan merah memang termasuk pasangan warna komplementer yang saling bertolak belakang. Namun, bukan berarti kedua warna tersebut tidak bisa dikombinasikan. Dengan penggunaan warna yang tepat, interior rumah Anda dapat terlihat unik dan festive dengan warna hijau dan merah.

Berikut ini ada beberapa contoh interior rumah yang menggunakan perpaduan warna hijau dan merah. Walaupun terlihat tidak nyambung, keduanya tetap bisa menghasilkan penampilan interior rumah yang cantik!

Baca Juga: Ide Lantai Keramik Anti-Mainstream, Interior Rumah Jadi Eyecatching!

Hijau dan pink yang lembut

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Amy (@gingerhearts)

Salah satu trik yang bisa digunakan supaya perpaduan warna hijau dan merah terlihat cantik adalah dengan menggunakan warna-warna yang lembut. Untuk warna merah, Anda bisa memilih warna merah muda alias pink yang manis dan feminin.

Kamar tidur di atas menggunakan warna sage green dan pink yang lembut pada dua sisi dinding untuk menciptakan kontras yang menarik. Tak hanya itu, pernak-pernik seperti sprei, selimut, dan bantal pun menggunakan perpaduan warna hijau dan pink untuk melengkapi penampilan kamar tidur.

Merah sebagai aksen

Anda tidak harus menggunakan warna hijau dan merah dalam proporsi yang sama. Namun, cobalah untuk menggunakan salah satu warnanya sebagai aksen yang dapat menghidupkan ruangan.

Contohnya seperti kamar tidur di atas yang menggunakan warna hijau lembut pada dindingnya. Supaya penampilan kamar terlihat standout, pemiliknya menambahkan bantal berwarna merah yang mencolok sebagai aksen. Perpaduan warna hijau lembut dan merah mencolok pun menghasilkan penampilan ruangan yang menarik.

Baca Juga: Ini 5 Kesalahan Umum Menggunakan Mesin Cuci yang Sering Dilakukan

Hijau sebagai aksen

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Modsy (@modsydesign)

Berkebalikan dengan interior ruangan sebelumnya, kali ini warna hijau menjadi aksen di dalam ruangan yang didominasi warna merah.

Kamar tidur di atas menggunakan warna merah gelap yang anggun dan tetap nyaman dipandang. Sebagai aksen, warna hijau muda keabu-abuan digunakan pada bantal, nakas, dan karpet sebagai penyeimbang dan membuat penampilan kamar semakin eyecatching.

Kesan vintage yang unik

Selain minimalis, penggunaan warna hijau dan merah juga dapat memberi kesan vintage dan antik pada suatu ruangan.

Kuncinya, gunakan warna-warna soft yang dapat memberikan kesan warna yang memudar seperti pada kamar tidur di atas. Lalu, gunakan furnitur dan pernak-pernik dan motif dan ornamen yang terlihat antik, sehingga membantu menonjolkan kesan kuno dan vintage yang nyaman pada ruangan.

Nah, itulah contoh interior ruangan yang menggunakan perpaduan warna komplementer hijau dan merah. Bagaimana, perpaduan warna keduanya tetap bisa terlihat cantik dan menarik, bukan? Tertarik menggunakan warna ini di interior rumah Anda?

Selanjutnya: Tips dan Trik Mendekorasi Rak Buku yang Keren dan Instagrammable, Yuk Simak!

Editor: Kania Paramahita
Terbaru