CLOSE [X]
ads

Unik, Ini Dia Kepanjangan dari Nama Agensi Besar di Korea! Ada yang Sudah Tahu?

Reporter: Christ Penthatesia
Senin, 24 Januari 2022 | 10:23 WIB
Unik, Ini Dia Kepanjangan dari Nama Agensi Besar di Korea! Ada yang Sudah Tahu?

ILUSTRASI. YG Entertainment merupakan salah satu agensi besar di Korea Selatan yang menggunakan singkatan untuk nama agensinya.


MOMSMONEY.ID - Dunia hiburan Korea memiliki sejumlah agency ternama yang menaungi banyak artis dan idol Kpop populer.

Yang menjadi salah satu keunikan dari agensi-agensi di Korea ini adalah hampir semua agensi menggunakan singkatan untuk mempermudah pelafalannya. Namun, tidak semua orang tahu apa sebenarnya singkatan dari nama agensi tersebut.

Berikut ini adalah beberapa kepanjangan dari singkatan nama-nama agensi besar di Korea.

SM Entertainment

SM Entertainment merupakan singkatan dari Soo-Man Entertainment yang diambil dari nama pendirinya yaitu Lee Soo Man. Agensi yang telah berdiri sejak tahun 1995 ini menaungi banyak penyanyi dan artis berbakat seperti salah satunya adalah EXO, Girls’ Generation, Super Junior, NCT, Red Velvet, dan Aespa.

YG Entertainment

Nama YG Entertainment juga diambil dari nama pendirnya yaitu Yang Hyun Suk yang dalam bahasa Korea dieja Yang Gun. Agensi ini telah berdiri sejak tahun 1996 dan telah menghasilkan banyak artis populer seperti Bigbang, Blacpink, Winner, IKON, dan Treasure.

JYP Entertainment

Agensi yang masuk dalam kategori Big Three agensi di Korea ini juga diambil dari nama pendirinya yaitu J.Y.Park. Ia dulu juga merupakan seorang idol yang kemudian memutuskan untuk membuat agensinya sendiri di tahun 1997. Agensi ini menaungi beberapa artis seperti TWICE, ITZY, dan Stray Kids.

FNC Entertainment

FNC Entertainment merupakan singkatan dari Fish and Cake Entertainment yang diambil dari filosofi cerita mukjizat lima roti dan dua ikan dalam Alkitab agama Kristen yang dianut oleh pendirinya. Agensi ini menaungi artis-artis bertalenta seperti SF9, AOA, CNBLUE, dan juga F.T. Island.

RBW

RBW Company merupakan singkatan dari Rainbow Bridge World yang telah berdiri sejak tahun 2010 di beberapa Negara lain selain Korea. Beberapa artis seperti Mamamoo, Oh My Girl, dan B1A4 adalah artis artis yang bernaung dibawah RBW Company.

P Nation

P Nation juga diambil dari singkatan nama pendirinya yaitu PSY, penyanyi yang populer dengan lagu Gangnam Style. PSY, Jessi, Hyuna, Dawn, Crush, Heize, Penomeco, dan Swings adalah beberapa artis yang tergabung dalam agensi ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru