HOME, Santai

Ungkap Lika-liku Profesi Kerjaan, Ini Rekomendasi 4 Drama Korea Sesuai Profesi!

Ungkap Lika-liku Profesi Kerjaan, Ini Rekomendasi 4 Drama Korea Sesuai Profesi!

MOMSMONEY.ID - Drama Korea merupakan tontonan yang banyak menyajikan cerita dari beragam tema, termasuk dalam dunia pendidikan dan perkuliahan.

Selain memperoleh hiburan, tentu saja penontonnya juga akan memperoleh banyak informasi dan ilmu baru mengenai kehidupan perkuliahan.

Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea yang memiliki tema tentang profesi tertentu. 

Baca Juga: 4 Drakor Populer Netflix Ini Dipastikan Miliki Season Lanjutan, Ini Daftarnya!

Why Her?

Drama Korea terbaru di bulan Juni ini merupakan drama Korea yang mengambil latar cerita tentang profesi pengacara.

Drama ini menceritakan tentang seorang pengacara papan atas yang dipindah tugaskan menjadi dosen di sebuah sekolah hukum. Terutama setelah pengacara tersebut dituduh terlibat dalam kasus bunuh diri klien lawannya.

Doctor Lawyer

Drama Korea terbaru di tahun 2022 ini juga merupakan drama Korea yang mengangkat tentang profesi dokter sekaligus pengacara.

Drama ini mengikuti kisah seorang dokter handal yang harus menjadi pengacara setelah pasiennya meninggal dan dituduh melakukan malpraktik. Menariknya kini sang dokter memiliki profesi baru sebagai pengacara yang memiliki spesialisasi di bidang medis terutama menangani kasus malpraktik.

Baca Juga: Bikin Adem, Ini 4 Rekomendasi Drama Korea yang Bersetting di Pedesaan!

Hospital Playlist

Drama Korea yang populer dengan cerita hangatnya ini memiliki cerita mengenai kehidupan mahasiswa kedokteran. Menceritakan kisah dari 5 sahabat dari masa kuliah hingga kini mereka bersama-sama menjadi dokter di rumah sakit yang sama.

Bagi yang tertarik untuk memiliki profesi dokter, drama ini dapat dijadikan referensi tontonan. Agar semakin tahu bagaimana kehidupan seorang dokter, berkomunikasi dengan pasien, menyelesaikan kasus medis, dan juga ditambah mengetahui istilah kedokteran.

Law School

Law School adalah drama Korea yang mengangkat kisah mahasiswa hukum dalam menyelesaikan perkara hukum yang sedang mereka hadapi. Bagi yang memiliki minat untuk melanjutkan studi dalam dunia hukum dan ingin memiliki profesi dalam dunia hukum, drama ini dapat dijadikan tontonan pastinya.

Mengetahui istilah hukum yang tentunya belum begitu familiar di telinga kaum awam dapat menjadi salah satu manfaat menonton drama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News