CLOSE [X]
ads

UKM Labuan Bajo Ciptakan Inovasi Usaha Berkelanjutan

Reporter: Andy Dwijayanto
Rabu, 27 Oktober 2021 | 10:54 WIB
UKM Labuan Bajo Ciptakan Inovasi Usaha Berkelanjutan

ILUSTRASI. Surya Almada Syahlani - Head of Regional SSD - Bali _ Nusa Tenggara Adira Finance sedang mengumumkan 9 Finalis UKM dari DSP Mandalika di gelaran Festival Kreatif Lokal 2021.


MOMSMONEY.ID - Festival Kreatif Lokal 2021 #TumbuhBersamaSahabat berhasil memilih sembilan local heroes di Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo, yang akan masuk ke babak final untuk meraih Kreatif Lokal Award.

Mereka terpilih setelah di seleksi dari 33 UKM bidang usaha fesyen, kuliner, dan kriya. Proses seleksi dilakukan berdasarkan proses pelatihan dan penjurian awal, setelah masa pendaftaran peserta ditutup pada 22 September 2021.

Berikut sembilan UKM local hero yang akan mewakili Labuan Bajo ke babak final. Kategori kuliner: Timor Moringa, New Eden Moringa dan CV Beumopu Elba Jaya (Mama Ana). Kategori kriya: Tinung Rambu, Rempe Sikka dan Lipa Tenung. Kategori fesyen: Wualime Waesano, Komodo Gift Shop dan Padu Padan.

Mereka akan mendapatkan pelatihan lebih intensif dari Prasetya Mulya Executive Learning Insitute (ELI) dan Entrepreneur Camp, untuk mendapat memotivasi agar memiliki mental dan semangat mengembangkan usaha, sehingga dalam menjalankan bisnis dapat selalu menghadirkan inovasi demi keberlanjutan usaha agar terus tumbuh.
 
Pelatihan yang diberikan akan menggunakan metode praktik, sehingga dapat langsung diterapkan para UKM dalam menumbuhkan usaha kreatif mereka
 
 
Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Manggarai Barat, Ferdinandus Ben, sependapat mengenai peran penting inovasi dalam upaya UKM untuk menumbuhkan bisnisnya. Untuk itu, pihaknya mengapresiasi Adira Finance yang terus mendukung pelaku UKM di sektor pariwisata melalui Festival Kreatif Lokal 2021.
 
“Festival Kreatif Lokal 2021 bukti kepedulian Adira Finance terhadap pelaku UKM di sektor pariwisata. Kegiatan ini akan menjadi modal bagi pelaku usaha kreatif di Destinasi Super Prioritas untuk tumbuh dan menunjukkan semangat terus maju di tengah tantangan,” ujar Ferdinandus Ben.
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Andy Dwijayanto

Terbaru