BisnisYuk

Tutup Pabrik di Purwakarta, Bata bakal Tawarkan Produk-Produk Baru yang Menarik

Tutup Pabrik di Purwakarta, Bata bakal Tawarkan Produk-Produk Baru yang Menarik

MOMSMONEY.ID - PT Sepatu Bata Tbk menutup pabriknya di Purwakarta, Jawa Barat. Perusahaan publik distribusi alas kaki yang hadir di Indonesia sejak 93 tahun lalu dengan produksi pertamanya pada 1940 silam ini pun menghentikan operasionalnya di Purwakarta.

Selama bertahun-tahun, Bata di Indonesia telah berinovasi dalam penawaran produk dan saluran bisnis. Dengan tujuan, untuk selalu melayani dan memenuhi permintaan masyarakat Indonesia dari berbagai segmen pasar yang berbeda.

Sebagai pemasar alas kaki dan ritel di Indonesia, Bata memiliki toko di seluruh negeri dengan memegang lisensi untuk merek lainnya selain Bata, seperti Comfit, Power, Bubblegummers, North Star, B-First, dan Weinbrenner.

Untuk menjaga kelangsungan bisnis jangka panjang, Bata telah mengambil inisiatif yang bertujuan untuk mengoptimalkan operasional perusahaan guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang melalui pemasok lokal dan mitra lainnya.

Hatta Tutuko, Direktur dan Sekretaris PT Sepatu Bata Tbk, dalam keterangan tertulis yang diterima Momsmoney, Jumat (10/5), memastikan, Bata akan tetap berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia dengan memenuhi permintaan pelanggannya.

Seperti banyak perusahaan lain yang menghadapi dampak pasca Covid, Hatta bilang, Bata telah menghadapi banyak tantangan selama empat tahun terakhir, termasuk perubahan perilaku konsumen yang cepat.

Baca Juga: Bobopod Pancoran Menjadi Net Zero Waste Hotel, Ini Program yang Mereka Lakukan

Karena itu, Bata merasa perlu untuk bertransformasi untuk melayani konsumen dengan lebih baik. Dan, mereka tidak lagi bisa melanjutkan produksi di pabrik di Purwakarta.

Sebagai gantinya, Bata akan menawarkan produk-produk baru yang menarik yang dirancang dan dikembangkan oleh Bata serta produsen lokal dari pabrik mitra kami di Indonesia.

"Keputusan-keputusan ini tentu tidak dibuat dengan mudah dan dilakukan setelah melakukan evaluasi mendalam dan persetujuan antara pihak-pihak yang terkait," kata Hatta.

Sejauh ini, Hatta menyebutkan, penyesuaian-penyesuaian tersebut juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk berkembang dan beradaptasi di masa-masa perubahan ini.

Bata akan terus beroperasi dan melayani kebutuhan masyarakat Indonesia dengan kualitas produk terbaiknya, terus berinovasi dan meningkatkan pengalaman pelanggan melalui saluran omnichannel (www.bata.co.id). 

Dan, mengintegrasikan pengalaman langsung dari toko fisik dengan kenyamanan berbelanja online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News