Santai

Trik Belanja Online Tidak Kalap ala Abel Cantika

Trik Belanja Online Tidak Kalap ala Abel Cantika

MOMSMONEY.ID - Aplikasi belanja online merupakan wadah favorit semua kalangan, termasuk perempuan. Dengan berbagai fitur kemudahan di aplikasi membuat banyak pengguna kerap tak mampu mengontrol frekuensi belanjanya. Termasuk dengan fitur paylater. Nabila Putri Cantika atau lebih dikenal Abel Cantika, Mom Influencer dan juga kreator kecantikan juga tak menampik hobi berbelanjanya di aplikasi belanja online, salah satunya Shopee.

Terlebih ketika pandemi covid melanda, seluruh kebutuhan dirinya dan sang buah hati juga dapat terbeli lewat aplikasi belanja online. “Mobilitas terbatas sekali, sedangkan kebutuhan sehari-hari harus terpenuhi. Nah, aku jadi aktif belanja online dan opsi pengiriman dan promonya banyak sekali. Jadi pilih belanja online terus deh,” ujarnya dalam konferensi pers Shopee beberapa waktu lalu.

 Meski godaan berbelanja online terus menghantui, Abel memiliki beberapa tips agar tidak kalap hingga membuat kantong jebol.

Baca Juga: Lakukan 5 Cara Ini agar Wajah Terlihat Kecil Tanpa Operasi Plastik

  1. Cari promo

Menurut Abel, sebelum memiliki anak dan suami dirinya tak mampu menahan dirinya untuk berbelanja. Salah satunya kebutuhan kecantikan seperti perlengkapan dan peralatan make-up, skincare dan lainnya. “Apalagi berada di industri kecantikan, aku mudah teracuni berbelanja oleh sesame influencer,” ungkapnya.

Namun, hal tersebut berubah 180 derajat ketika dirinya telah berkeluarga. Sebelum meletakkan dulu barang yang ingin dibelanjakan di keranjang belanja, dirinya mencari berbagai promo di aplikasi tersebut. Mulai dari harga murah meriah, cashback dan diskon produk tersebut.

  1. Bandingkan harga produk

Jika ingin membeli sesuatu di e-commerce, Abel merupakan orang kerap membandingkan terlebih dahulu harga produk yang dipilih dengan lainnya.  “Yang pasti jangan langsung di-check out, coba dicari dulu yang lebih murah dan bentukannya sama,” ujar ibu satu anak itu.

Untuk menemukan harga termurah dengan kualitas produk terbaik, ia mengaku membandingkan produk tersebut secara rinci. Bukan hanya membandingkan dari segi harga, tetapi juga detail produk, seperti tampilannya.

  1. Riset terlebih dahulu

Tidak hanya tergoda untuk berbelanja online, rupanya Abel merupakan orang yang riset terlebih dahulu. Nah, sebelum masuk ke lapak belanja online, barang yang paling sering dibeli di platform belanja daring antara lain produk fashion, baju anak, dan skincare. Abel menambahkan bahwa dengan riset, anda juga bisa memastikan apa yang benar-benar akan dibeli.

Menurutnya riset sebelum berbelanja penting dilakukan. Selain memilih produk yang pasti dibeli, anda juga perlu membaca deskripsi dan review pembeli produk pilihan anda.

“Biasanya aku belanja di toko yang labelnya star, dan produknya yang paling banyak dibeli,” imbuh Abel.

Baca Juga: Bisa Dicoba! Berikut Manfaat Menyiram Tanaman dengan Air Jagung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News