HOME, Keluarga

Tren Dekorasi Rumah untuk Ramadan 2022, Puasa di Rumah Makin Seru!

Tren Dekorasi Rumah untuk Ramadan 2022, Puasa di Rumah Makin Seru!

MOMSMONEY.ID - Bulan suci Ramadan akan datang hanya dalam hitungan hari. Apakah Anda sudah menyiapkan rumah untuk menyambut bulan yang satu ini?

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menyambut datangnya bulan Ramadan di rumah, mulai dari membersihkan, merapikan, hingga mendekorasi rumah dengan pernak-pernik khas Ramadan.

Nah, supaya rumah Anda tampil cantik dan stylish di bulan Ramadan tahun ini, ada beberapa tren dekorasi rumah yang bisa Anda ikuti. Selain terlihat menawan, rumah Anda pun akan terasa menyenangkan sehingga ibadah puasa di rumah akan makin nyaman.

Baca Juga: Ide Dekor Rumah Minimalis Bernuansa Islami, Cocok untuk Sambut Ramadan

Yuk, simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui apa saja tren dekorasi rumah untuk Ramadan tahun 2022!

Motif khas Maroko

Dikutip dari The National News, motif ornamental khas Maroko mulai banyak ditemukan pada berbagai pernak-pernik rumah, mulai dari karpet hingga bantal sofa.

Terinspirasi dari gaya arsitektur dari Maroko, motif-motif khas Maroko biasanya terdiri dari motif-motif geometris berwarna-warni yang disusun layaknya mozaik, sehingga memberi kesan yang ramai sekaligus stylish.

Aksesoris bertema Islam

Ketika membicarakan dekorasi rumah untuk Ramadan, aksesoris bertema Islam tentu tidak boleh ketinggalan.

Beberapa aksesoris bertema Islam yang umum digunakan di rumah adalah kaligrafi dan lampu dengan desain yang khas. Jika Anda tidak ingin menggunakan dekorasi bertema Islam di seluruh rumah, coba fokuskan aksesoris-aksesoris tersebut di mushola atau area untuk sholat dan mengaji.

Baca Juga: Ibadah Ramadan Makin Khusyuk, Berikut 4 Tips Menata Mushola di Rumah

Alat makan yang cantik

Salah satu cara termudah untuk menghadirkan kesan Ramadan di rumah adalah dengan memajang set peralatan makan yang cantik di meja makan.

Anda bisa menggunakan set piring, cangkir, atau poci teh dengan motif-motif yang khas, atau bahkan menambahkan toples di meja untuk memajang kurma, kue-kue, atau permen.

Baca Juga: 4 Ide Dekorasi Mushola yang Minimalis, Ibadah Ramadan Jadi Nyaman

Dekorasi dan aksesoris kontemporer

Khusus untuk rumah yang mengusung gaya modern, Anda bisa menggunakan dekorasi atau aksesoris dengan kesan yang lebih kontemporer.

Ada beragam dekorasi atau aksesoris kontemporer yang bisa digunakan, seperti pajangan bertuliskan “Ramadan Mubarak”, sarung bantal bermotif mozaik, hingga lampu-lampu modern untuk menambah kehangatan di rumah.

Warna-warna earthy dan lembut

Laman Jazeera Paints merangkum beberapa warna yang dapat digunakan untuk memeriahkan suasana Ramadan di rumah, mulai dari warna earthy seperti coklat, hijau gelap, krem, oranye pucat, hingga warna lembut yang sejuk seperti warna biru keabu-abuan.

Dengan menggunakan dekorasi berwarna earthy dan lembut seperti warna-warna di atas, suasana di rumah diharapkan akan terasa menenangkan sehingga ibadah saat Ramadan akan lebih nyaman.

Itulah beberapa tren dekorasi rumah untuk Ramadan tahun 2022 yang bisa diterapkan di rumah. Selamat menghias rumah untuk menyambut Ramadan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News