HOME, Santai

Tonton Yuk! Percy Jackson dan 3 Film Lainnya yang Bertema Mitologi Yunani

Tonton Yuk! Percy Jackson dan 3 Film Lainnya yang Bertema Mitologi Yunani

MOMSMONEY.ID - Cerita yang diangkat dalam sebuah film tak hanya didasarkan pada kehidupan nyata atau pun fiksi belaka. Ada juga beberapa film yang mengangkat kisah mitologi, salah satunya adalah mitologi Yunani.

Film yang mengangkat cerita tentang mitologi Yunani memiliki cerita yang berfokus pada dewa, pahlawan, dan ritual-ritual kuno Yunani.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film yang ceritanya mengangkat tentang kisah mitologi Yunani.

Baca Juga: Sambut Paskah dengan 4 Rekomendasi Film Bertema Paskah Ini Yuk!

Percy Jackson

Film Percy Jackson yang memiliki banyak series ini merupakan film fantasi yang mengangkat cerita mitologi Yunani.

Percy merupakan seorang remaja yang mengidap dyslexia. Ia terkejut setelah ia mengetahui bahwa ia merupakan salah satu keturunan Dewa Yunani. Petualangannya untuk menunjukkan kelayakkan dirinya menjadi keturunan anak Dewa kemudian dimulai setelah ia dituduh mencuri tongkat Zeus.

300

Film yang dibintangi oleh Gerard Butler ini juga memiliki cerita yang diangkat dari mitologi Yunani. Film ini menceritakan tentang kisah perang yang terjadi di masa Yunani kuno.

Raja Leonidas dan 300 petarungnya bertarung melawan Xerxes dan juga pasukan Persianya. Pertempuran tersebut kemudian dikenal sebagai pertempuran Thermopylae dalam perang Persia.

Baca Juga: Rekomendasi Kegiatan Seru Saat Ngabuburit dengan Platform Video Pendek

Troy

Troy adalah film mitologi Yunani yang dibintangi oleh Brad Pitt dan Eric Bana. Film ini menceritakan tentang kisah pangeran Trojan yang memiliki hubungan gelap dengan istri Menelaus bernama Helen.

Tanpa disangka ia kemudian memutuskan untuk mengambil Helen sebagai istrinya. Hingga kemudian saudara dari Menelaus menggunakan alasan tersebut untuk berperang melawan kota Troy.

300: Rise of an Empire

Xerxes berencana untuk mengambil alih seluruh pemerintahan di Yunani. Ia berencana untuk melakukan hal tersebut dengan bantuan dari tentara Persia.

Themistocles yang merupakan seorang laksmana perang dari Atena dipaksa untuk membentuk pasukan perang Sparta. Hal tersebut tentunya ditujukan untuk menyelamatkan Atena dari ancaman Xerxes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News