Santai

Tonton 4 Rekomendasi Kartun Horor Ini Yuk! Aman untuk Anak-Anak, Loh!

Tonton 4 Rekomendasi Kartun Horor Ini Yuk! Aman untuk Anak-Anak, Loh!

MOMSMONEY.ID - Tontonan serial kartun horor tentu mampu memberikan ketegangan yang ringan bagi penontonnya, termasuk anak-anak.

Serial tersebut biasanya tak hanya ditonton oleh anak-anak saja, tapi juga orang dewasa yang takut dengan genre horor.

Walau memiliki cerita horor yang ringan, beberapa rekomendasi serial kartun horor ini tetap menyajikan cerita petualangan seru dan aman ditonton bagi anak-anak dan dewasa.

Baca Juga: Takut Nonton Film Horor? Coba Tonton 4 Rekomendasi Horor Ringan Ini Saja di Netflix!

The Haunted House

Serial kartun animasi asal Korea ini merupakan serial animasi yang memiliki genre horor. Dengan bantuan dari Goblin yaitu makhluk legendaris yang telah hidup selama 102 tahun, dua kakak beradik harus berhadapan dengan makhluk halus alias hantu-hantu yang berada di sekitar apartemen mereka.

Konon apartemen yang mereka tempati adalah apartemen berhantu yang juga menyimpan banyak misteri menyeramkan. Serial ini juga populer disebut dengan Shinbi’s House yang tentunya sudah akrab menjadi tontonan horor anak-anak masa kini.

Scooby-Doo

Baik serial kartun maupun film-nya, Scooby-Doo merupakan tontonan kartun horor legendaris dengan petualangan seru bagi anak-anak.

Empat orang pembasmi hantu ditambah satu anjing yang bisa berbicara, menjalankan bisnisnya untuk mengusir hantu-hantu yang berkeliaran bebas di sebuah tempat berhantu. Komedi jenaka dari anjing bernama Scooby-Doo ini menambah keseruan sendiri saat mengungkap misteri horor dalam serial ini.

Baca Juga: Selamat! Ini Daftar Serial Pemenang Emmy Award 2022, Ada Squid Game!

Vampirina

Serial kartun animasi yang tayang di Disney+ ini mengisahkan tentang seorang vampir cilik bernama Vee yang menjadi anak baru di lingkungan tempat tinggalnya setelah kedua orang tuanya pindah ke Pennsylvania.

Ia bersama dengan keluarganya memiliki usaha motel yang ditujukan untuk monster dan goblin. Sementara mereka juga harus beradaptasi di lingkungan baru di mana mereka harus menyembunyikan jati diri mereka sebagai vampir, agar manusia tidak ketakutan.

Goosebumps

Goosebumps tak hanya memiliki film saja, namun juga memiliki serial kartun dengan genre horor. Cerita dari serial kartun animasi ini diadaptasi dari buku R.L. Stine, yang menulis buku dengan judul yang sama.

Cerita dari serial ini dibuat dalam bentuk antologi, di mana anak-anak remaja menemukan diri mereka berada dalam situasi menyeramkan yang melibatkan hal-hal mistis. Serial Goosebumps sendiri telah memiliki total 4 season dan 74 episode.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News