HOME, Santai

Tips Percaya Diri Menjadi Konten Kreator

Tips Percaya Diri Menjadi Konten Kreator

MOMSMONEY.ID - Rasa percaya diri perlu dimiliki banyak orang. Sebab, dengan percaya diri seseorang tidak merasakan cemas saat melakukan kegiatannya. Bagi mereka yang berprofesi sebagai penyanyi, influencer, konten kreator, atau public figure memiliki rasa percaya diri sudah menjadi kewajiban utama.

Namun, percaya diri bukan sesuatu yang tiba-tiba dimiliki. Beberapa penyanyi top mungkin juga pernah mengalami fase kehilangan rasa percaya diri, sehingga butuh waktu serta latihan untuk menguasai hal tersebut. 

Percaya diri itu begitu penting bagi seorang penyanyi untuk dapat mengekspresikan suaranya. Terlebih, bagi mereka yang mencoba untuk memulai karir lewat kompetisi seperti X Factor Indonesia atau mencoba ikut bagian dalam kompetisi #SnaXStar di aplikasi SnackVideo.

Sebagai pemenang #SnaXStar, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan pemenang X Factor Indonesia musim pertama, Fatin Shidqia Lubis dan memenangkan hadiah sebesar Rp 14 juta. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Vacuum Cleaner Stick dari Philips, Ringkas dan Mudah Digunakan

Oleh karena itu, tingkatkan rasa percaya diri kamu dari sekarang dengan empat cara berikut ini:

1. Latihan Menyanyi Sembari Direkam di SnackVideo

Latihan menyanyi sembari merekam diri sendiri di SnackVideo bisa membuat Anda memperdalam pemahaman akan lagu yang akan dinyanyikan sekaligus melakukan evaluasi atas diri sendiri.

Dengan merekam, Anda dapat melihat dan mengevaluasi keseluruhan penampilan, mulai dari teknik vokal, ekspresi wajah, posisi dan gerak tubuh sehingga kamu dapat meningkatkan kepercayaan diri dengan optimal. 

Saat merekam, Anda juga dapat memanfaatkan berbagai fitur dan filter menarik di SnackVideo untuk membuat konten video pendek menjadi lebih menarik. Sama seperti Farah Qiefa, seorang konten kreator yang sering mengunggah konten nyanyiannya di SnackVideo. Tak hanya berusaha menunjukkan bakat menyanyinya, ia juga memanfaatkan filter dan fitur duet di SnackVideo untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Baca Juga: 7 Tips Parenting untuk Orang Tua yang Memiliki Anak Introvert

2. Bernyanyi di Tempat Umum dan Unggah 

Kunci dari meraih kepercayaan diri adalah berani untuk tampil di depan umum. Anda bisa mencoba untuk menyanyi di tempat umum atau setidaknya di depan audiens lain, seperti teman atau keluarga. 

Untuk mendapatkan pengalaman maksimal, rekam nyanyian kamu di tempat umum dan unggah ke SnackVideo. Dari situ, Anda bisa memperlebar audiens  serta berinteraksi dengan pengguna lainnya.

Salah satu kreator SnackVideo yang bisa dijadikan contoh adalah Nabila Maharani. Kreator satu ini kerap mengunggah penampilan ia saat bernyanyi di tempat umum, seperti di restoran atau kafe. Dari kontennya itu, Nabila sudah memiliki 759,600 pengikut di SnackVideo dan salah satu videonya bahkan mencapai 1,4 juta views.

Baca Juga: Promo OVO Shoptakuler Bayar-Bayar, Beli Produk Digital Cashback Hingga 20%

3. Manfaatkan Feedback dari Komunitas

SnackVideo adalah platform dengan rasa kekeluargaan. Kerap kali para pengguna meninggalkan komentar positif dan membangun di video konten kreator lainnya. Dari situ, Anda bisa mengunggah video dan mempelajari masukan dari pengguna lainnya untuk dapat terus mengembangkan diri.

4. Melatih Diri dengan Konsisten Mengunggah Konten 

Untuk sepenuhnya memiliki rasa percaya diri di depan kamera, Anda harus terus berlatih dan membiasakan diri.

Oleh karena itu, Anda perlu konsisten mengunggah konten. Dengan melakukan hal tersebut, Anda akan semakin terbiasa dan semakin menguasai materi yang ingin kamu sampaikan. Selain itu, pastinya, rasa kepercayaan diri Anda, terlebih di depan kamera, akan semakin terasah.

Baca Juga: Promo Flash Sale Tokopedia 3-7 Februari, Beli Pulsa Cashback 50%

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News