Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Reporter: Jane Aprilyani
Kamis, 24 November 2022 | 21:40 WIB
Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

ILUSTRASI. Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah.


MOMSMONEY.ID - Menjaga kesehatan kulit wajah menjadi prioritas banyak kaum perempuan. Khususnya, bagi yang memiliki masalah jerawat di wajah. Nah, berikut ini tips menjaga kesehatan kulit wajah.

Menurut Aesthetic Doctor dr. Kamilah AlJaidi, syarat penting menjaga kesehatan kulit wajah adalah tidak hanya mengandalkan skincare.  

"Memiliki wajah glowing tidak hanya pakai skincare, tapi hidup sehat," ujarnya dalam Lazada Women Fest beberapa pekan lalu.

Bagi dr. Kamilah, mengonsumsi makanan bergizi yang memiliki protein tinggi seperti buah dan sayur-sayuran dan tidak mengonsumsi makanan sampah alias junk food bisa jadi solusi kesehatan wajah Anda.

Selain itu, istirahat yang cukup bisa membuat wajah lebih segar. "Kalau begadang, kinerja skincare bisa turun sampai 70%," ungkap dr. Kamilah.

Baca Juga: Inilah 4 Cara Mengencangkan Kulit Wajah dengan Benar

Hal serupa juga Putricaya Windiarti, beauty influencer, ungkapkan. Perempuan yang akrab disapa Puchh ini sangat suka dengan kopi susu. Efek minuman berkafein ini rupanya tak berdampak baik bagi kesehatan kulit wajahnya.

"Dari situ, aku ikut program katering sehat. Dan sejujurnya, saat ini tampilan kulit berbeda. Bahkan tidak perlu pakai highlighter," ujarnya.

Memang, dr. Kamilah menuturkan, kandungan gula berpengaruh tak baik pada kesehatan kulit wajah. Sebab, gula memproduksi kelenjar minyak yang lebih dan bisa menyebabkan jerawat.

Baca Juga: 5 Kesalahan Pakai Masker Wajah yang Harus Dihindari, Nomor 3 Paling Sering Terjadi!

Cut Rizki, yang juga beauty influencer, bercerita, sejak kecil dirinya pernah memiliki pengalaman tak baik dengan kulit wajahnya. Hingga akhirnya, ia mengobatinya di klinik perawatan dan mencoba beberapa produk skincare yang kebetulan cocok dengannya.

"Aku mengakui memang pola hidup mempengaruhi sekali. Tidak bisa mengandalkan skincare," ungkap Cut Rizki.

Dari pengalamannya, konsumsi gula dan produk dairy yang berlebih sangat tidak baik bagi kesehatan kulit wajah.

Dr. Kamilah menambahkan, stress juga bisa mengentalkan kelenjar minyak. "Makanya, kalau perempuan haid, tiga sampai lima jerawat breakout muncul. Nah, itu normal, sih. Jangan stres saja," katanya.

 

Selanjutnya: Erablue Membuka Toko Pertamanya di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani

Terbaru
TERPOPULER