Tips Mengaplikasikan Warna Very Peri di Rumah, Tren Warna Pantone 2022

Reporter: Kania Paramahita
Jumat, 07 Januari 2022 | 12:54 WIB
Tips Mengaplikasikan Warna Very Peri di Rumah, Tren Warna Pantone 2022

ILUSTRASI. Interior rumah dengan warna very peri, Pantone color of the year 2022. Foto: dok. Pantone

MOMSMONEY.ID - Tahun 2022, perusahaan cat ternama dunia, Pantone secara khusus menciptakan warna baru yang dipilih menjadi Pantone Color of The Year 2022, yaitu warna very peri.

Mengutip laman Pantone, warna ini merupakan warna biru periwinkle yang memiliki undertone merah violet yang cantik. Memiliki nama resmi Pantone 17-3938 very peri, warna ini menggambarkan sikap yang penuh semangat, ceria, dan dinamis yang memicu kreativitas yang berani dan imajinatif.

Sementara itu, jika digunakan pada interior rumah, warna very peri bisa menghadirkan kesan segar yang playful. Warna ini cocok digunakan pada beragam aspek interior rumah, mulai dari dinding, furnitur, hingga dekorasi.

Baca Juga: Very Peri, Warna Khas Gen Z yang Bakal Jadi Tren di Tahun 2022

Nah, supaya rumah Anda semakin cantik dengan warna very peri di tahun ini, yuk ikuti tips penggunaan warna tersebut!

Gunakan sebagai warna dinding

Jika Anda menyukai warna dinding rumah yang unik dan berani, coba gunakan warna very peri untuk mempercantik dinding rumah.

Dilansir dari LIV for Interiors UK, warna very peri bisa menghadirkan kesan adventurous yang akan memukau siapa saja yang melihatnya. Jika Anda ingin membuat tamu di rumah terkesan, coba gunakan warna ini pada dinding ruang tamu.

Kombinasikan dengan furnitur berwarna netral

Very Peri termasuk warna yang cukup intens dan bold, sehingga Anda dapat mengombinasikannya dengan warna-warna yang lebih simpel dan netral.

Mengutip The Week UK, warna very pri akan sangat cocok dipadukan dengan furnitur berwarna netral, seperti sofa berwarna krem atau kursi rotan berwarna coklat muda. Perpaduan warna-warna tersebut bisa menghadirkan kesan yang cantik dan lembut di sudut rumah manapun.

Baca Juga: Warna Eksterior Rumah yang Diprediksi Menjadi Tren 2022, Apa Saja?

Pasangkan dengan warna cerah dan motif ceria

Seperti yang disebutkan di atas, warna very peri diharapkan dapat memicu kreativitas dan imajinasi. Menurut Lifestyle Asia, Anda bisa memadukan warna ini dengan warna-warna yang tidak biasa, misalnya warna magenta atau warna kuning yang mencolok.

Selain itu, warna ini juga cocok dikombinasikan dengan beragam corak dan motif apapun. Jadi, rumah Anda akan terlihat modern dan meriah.

Gunakan sebagai aksen yang mencolok

Karena termasuk warna yang cukup unik, warna very peri bisa Anda gunakan sebagai aksen yang menarik perhatian di suatu ruangan. Warna ini juga sangat fleksibel dan bisa digunakan di area manapun.

Misalnya, Anda bisa menggunakan warna ini hanya pada satu sisi dinding saja sehingga terlihat mencolok. Atau, gunakan furnitur berwarna very peri dengan desain yang unik sehingga langsung menjadi pusat perhatian di suatu ruangan.

Selanjutnya: Promo Menu Terbaru McD 2022, Hadir Aneka Es Krim Cadbury Hingga Steak Burger

Editor: Kania Paramahita
Terbaru