ads

Tips Mengaplikasikan Warna Ungu pada Interior Rumah, Tampak Elegan!

Reporter: Kania Paramahita
Rabu, 16 Februari 2022 | 16:03 WIB
Tips Mengaplikasikan Warna Ungu pada Interior Rumah, Tampak Elegan!

ILUSTRASI. Warna ungu cocok untuk Anda yang menginginkan interior rumah yang elegan dan feminin tanpa terkesan kekanak-kanakan.


MOMSMONEY.ID - Ungu merupakan salah satu warna yang kerap digunakan kaum hawa saat mendekorasi rumah. Warna ini tergolong fleksibel, sehingga bisa digunakan di area mana saja di rumah. Jika Moms kurang menyukai warna pink, tapi menginginkan tampilan rumah yang feminin, maka warna ungu patut dicoba.

Dikutip dari Livingetc, warna ungu bisa menghadirkan kesan elegan dan mewah tanpa menghilangkan sisi femininnya. Namun, tentu saja Anda harus berhati-hati dalam menggunakan warna ungu supaya interior rumah tidak terlihat norak. Dengan penggunaan yang tepat, warna ungu akan membuat interior rumah terlihat cantik dan elegan.

Baca Juga: Ide Desain Dapur Minimalis Warna Ungu, Mana yang Anda Suka?

Berikut ini tips mengaplikasikan warna ungu pada interior rumah:

1. Kombinasikan dengan warna putih

Dikutip dari Decortips.com, salah satu cara termudah untuk menghadirkan warna ungu ke interior rumah adalah dengan menambahkan warna putih sebagai kombinasinya. Warna putih atau warna pucat lainnya dapat membantu menetralkan atau mengimbangi keberadaan warna ungu pada interior rumah.

Pasalnya, interior rumah yang didominasi dengan warna ungu akan terlihat intens, sehingga kurang enak dipandang. Selain itu, warna putih yang bersih dan netral juga akan membantu menonjolkan kecantikan warna ungu di rumah Anda.

2. Kombinasikan dengan warna komplementer

Jika Anda menganggap kombinasi warna putih dan ungu terkesan membosankan, coba ganti warna putih dengan warna komplementer ungu. Warna komplementer adalah pasangan warna yang saling berseberangan atau bertolak belakang dalam roda warna. Warna ungu memiliki pasangan warna komplementer kuning.

Jadi, dengan mengombinasikan warna ungu dan kuning, interior rumah akan terlihat unik dan dinamis. Jangan lupa untuk tetap mengimbanginya dengan warna netral supaya interior rumah tetap nyaman dipandang.

Baca Juga: Deretan Tren Warna Kamar Tidur 2022, Banyak Warna Natural!

3. Gunakan berbagai variasi warna ungu

Seperti warna-warna lainnya, warna ungu juga memiliki banyak variasi. Melansir Homes and Gardens, variasi warna ungu ini akan menghadirkan kesan yang berbeda-beda pada interior rumah.

Sebagai contoh, warna ungu gelap akan memberikan kesan royal dan berani, sehingga interior rumah akan terlihat berkelas dan elegan. Sedangkan, warna ungu muda seperti lilac dan lavender akan memberikan kesan lembut dan menenangkan.

Jadi, Anda bisa mengombinasikan berbagai variasi warna ungu sekaligus jika ingin. Pastikan kombinasi warnanya tetap terlihat cantik dan tidak berlebihan.

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Sagitarius, Banyak Unsur Rustic!

4. Gunakan sebagai aksen

Jika tidak berani menggunakan warna ungu sebagai warna utama pada interior rumah, Houzz menyarankan untuk menggunakannya sebagai warna aksen. Selain tidak berlebihan, penggunaan warna ungu sebagai aksen akan menambahkan warna yang menarik pada interior rumah.

Aksen tersebut bisa diwujudkan melalui banyak hal, misalnya dinding aksen. Jika tidak ingin berkomitmen dengan warna dinding, cukup gunakan warna ungu pada furnitur atau pernak-pernik rumah.

Itulah beberapa tips yang bisa Moms gunakan untuk menghadirkan warna ungu pada interior rumah. Semoga rumah Anda tampak elegan namun tetap feminim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TERPOPULER