HOME, Keluarga

Tips Menata Rumah untuk Zodiak Pisces, Banyak Unsur Air!

 Tips Menata Rumah untuk Zodiak Pisces, Banyak Unsur Air!

MOMSMONEY.ID - Zodiak kerap digunakan sebagai panduan dalam menjalani hidup, misalnya saat akan mendekorasi rumah.

Setiap zodiak dikenal memiliki karakteristik atau kepribadiannya masing-masing. Jadi, dengan mendekorasi rumah berdasarkan zodiak, interior rumah tersebut akan terasa personal dan lebih nyaman ditempati.

Sebagai salah satu dari 12 zodiak, Pisces memiliki gaya dekorasi yang cukup mudah dikenali. Dilansir dari Living Spaces, zodiak yang berada pada tanggal 19 Februari-20 Maret ini identik dengan elemen air dan memiliki sifat yang santai, mudah berempati, dan kalem.

Ingin tahu bagaimana cara menampilkan karakteristik tersebut melalui dekorasi rumah? Yuk, simak tips berikut untuk mengetahui cara mendekorasi rumah ala zodiak Pisces!

Baca Juga: Bikin Rumah Terlihat Berkelas, Kenali Gaya Interior Rumah Klasik

Gunakan gaya coastal atau pantai

Dikutip dari Houzz Australia, orang Pisces cenderung menyukai dekorasi rumah bergaya pantai dengan konsep open space atau ruangan terbuka. Jadi, cahaya alami akan masuk dengan maksimal ke dalam rumah dan memberikan kesan lapang dan nyaman.

Untuk memaksimalkan gaya dekorasi tersebut, Anda dapat menggunakan pernak-pernik yang berhubungan dengan laut, misalnya hiasan kerang dan bintang laut. Selain itu, pastikan Anda menggunakan furnitur yang memiliki sudut-sudut bulat dan nyaman digunakan.

Gunakan warna-warna air dan laut

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, warna-warna air dan laut yang segar dan dreamy umumnya disukai oleh zodiak Pisces. Beberapa warna yang bisa digunakan antara lain adalah biru, aqua, hijau, hingga ungu muda seperti lilac dan lavender.

Intinya, warna-warna yang digunakan pada dekorasi rumah Pisces harus bersifat mengalir seperti air. Hindari warna yang earthy seperti warna coklat dan krem karena terkesan kaku.

Baca Juga: 4 Tips Menggunakan Warna Biru untuk Dekorasi Rumah, Bikin Kalem!

Tambahkan elemen air dan ikan

Karena identik dengan elemen air dan memiliki lambang ikan, kedua hal tersebut sebaiknya ada di rumah orang Pisces.

Ada beberapa cara untuk menghadirkan elemen air dan ikan ke dalam rumah Anda, mulai dari membuat kolam ikan, akuarium, hingga air mancur. Selain mempercantik rumah, suara air yang mengalir dari kolam, akuarium, dan air mancur akan membantu menenangkan pikiran Anda.

Baca Juga: Menurut Feng Shui, Ini Aturan Menggunakan Air Mancur di Rumah

Gunakan karya seni sebagai dekorasi

Orang Pisces terkenal dengan sifatnya yang artsy atau menyukai seni. Jadi, wajar jika rumah orang Pisces dipenuhi dengan berbagai karya seni sebagai dekorasi.

Dengan memajang karya seni sebagai dekorasi, jiwa kreatif diharapkan akan muncul. Anda bisa menggunakan karya seni dengan gaya apapun di rumah, mulai dari gaya abstrak, pop-art, hingga realistis. Jangan takut untuk menggunakan karya seni dengan warna-warna yang cerah dan hidup.

Gunakan dekorasi bersifat metalik

Melansir Dengarden.com, orang Pisces menyukai benda-benda yang bersifat reflektif atau memantulkan bayangan, misalnya barang-barang logam atau metalik.

Unsur metalik ini bisa Anda gunakan di mana saja, misalnya pada vas bunga, patung kecil, pigura foto, dan lain-lain. Selain metalik, Anda juga bisa menggunakan perak dan kaca untuk menambah kesan elegan di rumah.

Itulah tips untuk menata rumah bagi zodiak Pisces. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News