ads

Tips Menata Rumah untuk Zodiak Capricorn, Simpel dan Tradisional

Reporter: Kania Paramahita
Minggu, 27 Februari 2022 | 06:35 WIB
Tips Menata Rumah untuk Zodiak Capricorn, Simpel dan Tradisional


MOMSMONEY.ID - Bagi banyak orang, dekorasi suatu rumah dapat mencerminkan kepribadian dan hal-hal yang disukai oleh pemilik rumah tersebut.

Jika Anda termasuk penggemar astrologi, cobalah untuk mendekorasi rumah sesuai dengan kepribadian dan elemen-elemen yang ada di zodiak Anda. Interior rumah pun akan terasa sangat personal, sehingga makin nyaman ditempati.

Setiap zodiak memiliki kepribadian masing-masing, termasuk Capricorn. Dilansir dari Living Spaces, Zodiak yang berada pada tanggal 22 Desember-20 Januari ini identik dengan unsur tanah dan memiliki sifat yang praktis, mandiri, dan ambisius.

Jadi, seperti apa dekorasi yang kira-kira cocok untuk zodiak Capricorn? Simak tipsnya di bawah ini, yuk!

Baca Juga: Bikin Rumah Terlihat Berkelas, Kenali Gaya Interior Rumah Klasik

Gunakan gaya tradisional

Pada dasarnya, orang-orang Capricorn disebut memiliki sifat yang konsisten dan tidak suka mengikuti tren, sehingga interior rumah bergaya tradisional cenderung cocok untuk mereka.

Dengan gaya tradisional, Anda bisa mendapatkan interior rumah yang terlihat klasik sekaligus nyaman ditempati. Dikutip dari Houzz Australia, coba gunakan pernak-pernik yang terlihat antik atau vintage, tapi tetap terkesan simpel dan tidak berlebihan.

Buat tempat atau area kerja khusus

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, orang-orang Capricorn cenderung ambisius dan suka bekerja keras untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Jadi, masuk akal jika ada tempat atau area kerja khusus di rumah bagi orang Capricorn.

Area kerja khusus ini bisa ditempatkan di mana saja, bahkan di dekat dapur atau ruang keluarga sekalipun. Melansir Architectural Digest, pastikan Anda menggunakan meja dan kursi kerja yang kokoh dan solid, ditambah dengan rak buku untuk menyimpan koleksi buku-buku di rumah.

Baca Juga: Melancarkan Produktivitas, Ini Tips Feng Shui untuk Menata Meja Kerja

Gunakan konsep dekorasi yang minimalis dan praktis

Selain menyukai gaya tradisional, orang Capricorn juga menyukai konsep dekorasi yang minimalis dan praktis.

Jadi, dekorasi rumah orang Capricorn harus mengutamakan fungsi dibandingkan bentuknya. Ketika memilih furnitur atau pernak-pernik rumah, mereka cenderung memilih desain yang terlihat minimalis dan tidak akan terpengaruh oleh tren dan desain keren.

Baca Juga: Bikin Sial, Ini Desain Rumah dalam Feng Shui yang Harus Dihindari

Gunakan material alam

Capricorn merupakan zodiak yang lekat dengan unsur tanah. Artinya, orang Capricorn cenderung menyukai penggunaan material atau elemen-elemen alam di rumah.

Misalnya, orang-orang Capricorn menyukai rumah yang memiliki lantai dan dinding kayu atau batu. Selain itu, elemen seperti tanaman hias dan bunga-bungaan juga akan turur memberi kesan alami yang menyegarkan pada interior rumah.

Gunakan warna-warna earthy

Karena Capricorn identik dengan unsur tanah yang alami, maka warna-warna yang digunakan pada rumah orang Capricorn umumnya adalah warna earthy seperti coklat, krem, dan hijau.

Selain itu, rumah orang Capricorn juga bisa didekorasi dengan warna-warna yang terkesan menyejukkan, misalnya biru, ungu, dan abu-abu. 

Itulah beberapa tips untuk mendekorasi rumah ala zodiak Capricorn. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TERPOPULER