AturUang

Tips Memilih Asuransi Jiwa Terbaik dan Terpercaya, biar Tidak Salah Pilih

Tips Memilih Asuransi Jiwa Terbaik dan Terpercaya, biar Tidak Salah Pilih

MOMSMONEY.ID - Setelah mengetahui beberapa ciri dan kriteria asuransi jiwa terbaik, maka hal lainnya yang tak kalah penting untuk Anda perhatikan adalah tips memilih produk asuransi jiwa yang tepat.

Asuransi jiwa merupakan salah satu jaminan perlindungan finansial terhadap ahli waris apabila tertanggung meninggal dunia atau cacat tetap total. Dengan asuransi jiwa, masa depan keluarga akan terjaga jika suatu saat terjadi risiko yang tidak diharapkan.

Lantaran produk proteksi satu ini penting, maka Anda harus memilih asuransi jiwa terbaik dan terpercaya. Dengan begitu, jangan sampai Anda hanya tergiur premi murah namun mengabaikan faktor keamanannya.

Tips memilih asuransi jiwa terbaik dan terpercaya

Untuk memilih asuransi jiwa terbaik dan terpercaya, Lifepal sebagai salah satu marketplace insurance di Tanah Air, mengungkapkan tipsnya. 

Memilih produk asuransi, termasuk asuransi jiwa, tentu tak boleh sembarangan. Soalnya, menurut Benny Fajarai, Co-Founder sekaligus CMO Lifepal.co.id, produk yang dipilih akan menyangkut masa depan Anda.

Baca Juga: Ini Ciri dan Kriteria Asuransi Jiwa Terbaik, Jangan Sampai Salah Pilih

Berikut tips memilih asuransi jiwa terbaik dan terpercaya:

Sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda

Sebelum memutuskan membeli produk asuransi apapun, termasuk asuransi jiwa, tentu saja hal paling pertama kali yang harus dipastikan adalah menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan Anda.

Jika asuransi jiwa yang dipilih menawarkan uang pertanggungan dalam jumlah besar, maka biasanya premi yang harus dibayarkan pun besar. 

Karena itu, pastikan asuransi jiwa yang dipilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan Anda, agar pembayaran premi asuransi jiwa lancar.

Memastikan kriteria sudah terpenuhi

Langkah kedua yang bisa Anda lakukan sebelum memilih salah satu produk asuransi jiwa adalah memastikan memiliki beberapa daftar asuransi yang memenuhi kriteria dan sesuai kebutuhan.

Misalnya, Anda ingin mencari asuransi yang preminya terjangkau, meski uang pertanggungan tidak terlalu besar. Atau, Anda menginginkan asuransi jiwa yang sebaliknya.

Baca Juga: Sebagai Pelengkap BPJS, Pilih Asuransi Kesehatan Sesuai Kebutuhan ya

Cari tahu detail produk asuransi

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah, mencari tahu dulu detail manfaat yang dapat diberikan produk asuransi tersebut. Cari tahu juga persyaratannya, bagaimana cara klaim, hingga hal-hal pengecualian.

Pilihlah produk asuransi yang persyaratannya tidak terlalu sulit, menawarkan proses klaim yang mudah, dan memberikan bantuan support yang baik.

Periksa privasi dan keamanan

Langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah, jika Anda akan memberikan berbagai data pribadi pada perusahaan asuransi, maka penting untuk mencari tahu bagaimana komitmen perusahaan asuransi yang dipilih dalam menjaga privasi dan keamanan data pribadi.

Jika Anda ingin meminta informasi mengenai hal tersebut, maka dapat menghubungi customer care.

Itulah tips memilih asuransi jiwa terbaik dan terpercaya, biar tidak salah pilih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News