Santai

Tips Membuat Rumah Nyaman dan Rapi

Tips Membuat Rumah Nyaman dan Rapi

MOMSMONEY.ID - Memiliki rumah yang nyaman dan indah merupakan idaman semua orang. Pasalnya, rumah menjadi tempat dimana kita menghabiskan sebagian besar waktu, baik untuk beristirahat maupun melakukan quality time dengan orang-orang tersayang. Tidak heran jika anda rela menyiapkan budget khusus untuk membangun dan mendesain rumah agar sesuai dengan selera dan impian.

Namun, tingkat kenyamanan hunian tidak dapat diukur dari desain eksterior maupun interior saja, kebersihan juga harus menjadi prioritas utama dalam menciptakan tempat tinggal yang ideal untuk keluarga. Untuk itu, Shopee berbagi beberapa kebiasaan yang bisa anda terapkan dalam menjaga kebersihan rumah.

1. Selalu merapikan tempat tidur di pagi hari

Sebagai tempat kita beristirahat atau bersantai di waktu senggang, kamar tidur merupakan salah satu tempat paling penting dalam sebuah rumah. Sayangnya, kebiasaan merapikan dan membersihkan kamar tidur setelah bangun tidur di pagi hari masih sering kita anggap sepele. Padahal, menciptakan suasana kamar yang nyaman dan bersih dapat memberi manfaat. Seperti membuat pikiran menjadi lebih tenang, menjaga kesehatan, terhindar dari alergi, dan tentunya membuat tidur lebih optimal. 

Baca Juga: Nikmati Cicilan 0% Tanpa Kartu Kredit Kredivo s.d 27 Ags 2022, Pesan di PegiPegi!

2. Jangan lupa untuk langsung membersihkan diri setelah sampai di rumah

Dengan semakin meningkatnya aktivitas tatap muka, masyarakat pun semakin sering berpergian dan menghabiskan waktu di luar rumah, baik untuk bekerja, sekolah, maupun hangout bersama teman-teman. Tentunya beraktivitas di luar rumah juga meningkatkan risiko kita terpapar berbagai bakteri, virus, dan debu. Maka itu, sangat penting bagi anda untuk segera membersihkan diri ketika sampai di rumah setelah berpergian demi kesehatan diri sendiri dan keluarga.

3. Luangkan satu hari khusus untuk membersihkan rumah secara menyeluruh

Meskipun sudah teratur membersihkan rumah, tentunya tetap ada bagian atau area yang sulit anda jangkau sehingga tidak memungkinkan untuk dibersihkan setiap hari. Seperti jendela, langit-langit, bagian atas lemari, dan masih banyak lagi yang tampaknya terkendala untuk dibersihkan. Meski harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk membersihkan tempat-tempat itu, jangan tunda atau lupa melakukannya, ya. 

Baca Juga: Langkah Mudah Beli Saham IPO di E-IPO. Begini Caranya!

Sebaiknya setiap dua minggu sekali kamu meluangkan waktu untuk membersihkan area yang sulit untuk dijangkau agar debu dan bakteri tidak menumpuk. Agar lebih ringan dan menyenangkan, anda juga bisa menjadikan hari bersih-bersih ini aktivitas rutin bersama keluarga. Jangan lupa untuk menyiapkan alat serta produk yang berkualitas untuk membantu membersihkan rumah secara efisien dan menyeluruh.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, setelah seharian beraktivitas di luar, pulang ke rumah dan kembali berkumpul bersama keluarga merupakan hal yang sangat dinantikan. Maka itu, menciptakan suasana yang nyaman, aman, dan sehat dengan menjaga kebersihan seluruh area rumah sebaiknya menjadi prioritas anda semua.

"Semoga beberapa kebiasaan yang Shopee bagikan di atas dapat membantu pengguna untuk selalu menjaga kebersihan rumah guna menciptakan hunian yang ideal bagi keluarga," ujar Daniel.

Baca Juga: Cari Tahu Yuk! Ini Tips Memilih Suplemen Vitamin C yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News