Keluarga

Tips Membuat Rumah Makin Cantik dengan Bunga Segar, Coba Yuk!

Tips Membuat Rumah Makin Cantik dengan Bunga Segar, Coba Yuk!

MOMSMONEY.ID - Suasana natural dan segar di rumah bisa dihadirkan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memajang rangkaian bunga yang segar di rumah.

Memang, bunga segar dapat menambahkan sentuhan natural yang elegan di rumah Anda. Tidak hanya itu, beberapa jenis bunga juga memiliki wangi yang semerbak sehingga dapat berfungsi ganda sebagai pengharum ruangan.

Nah, jika Anda tertarik mendekorasi rumah dengan bunga segar, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya bunga-bunga yang Anda gunakan bisa mempercantik rumah dengan maksimal. Yuk, simak tipsnya berikut ini!

Baca Juga: 5 Trik Menggunakan Warna Gelap di Rumah Minimalis, Coba Yuk!

Jaga kesegaran bunga

Sama seperti tanaman hias daun, salah satu tantangan menggunakan bunga asli sebagai dekorasi adalah Anda harus menjaganya supaya tetap segar dan sehat.

Dikutip dari Love Happens Magazine, pastikan Anda mendapatkan bunga yang masih segar supaya terlihat cantik saat dipajang di rumah. Letakkan di dalam vas yang diisi air, lalu ganti air vas kira-kira sehari sekali.

Rangkai bunga dengan rapi

Saat mendekorasi rumah dengan bunga-bunga segar, kita kadang hanya menaruh bunga-bunga tersebut dengan asal ke dalam vas. Padahal, jika ditata atau dirangkai dengan apik, bunga tersebut dapat memberikan sentuhan yang cantik di suatu ruangan.

Jadi, cobalah untuk merangkai bunga-bunga segar supaya terlihat cantik saat dipandang. Misalnya, Anda bisa mengombinasikan bunga berukuran besar dengan bunga kecil di sekelilingnya untuk memberi variasi ukuran.

Baca Juga: Tips Merawat Ubin Batu Alam, Dijamin Awet dan Tahan Lama!

Sesuaikan dengan tema ruangan

Sama seperti dekorasi rumah lainnya, bunga segar harus dapat melengkapi tampilan suatu ruangan sehingga perlu disesuaikan dengan tema ruangan tersebut.

Melansir Mansion Global, jika rumah Anda menggunakan gaya tradisional atau klasik, coba gunakan rangkaian bunga yang terlihat rimbun dan penuh. Sebaliknya, jika rumah Anda menggunakan gaya yang lebih modern, Anda dapat menggunakan rangkaian bunga yang terlihat lebih kasual.

Selain itu, perhatikan juga warna-warna bunga yang digunakan. Jika Anda ingin menghadirkan kesan ceria ke suatu ruangan, pilih bunga-bunga dengan warna hangat seperti merah, oranye, dan kuning. Jika Anda ingin kesan yang lebih kalem, pilih bunga dengan warna dingin seperti biru dan ungu.

Pastikan bunga yang digunakan cocok di dalam rumah

Dilansir dari Decor Tips, saat ingin mendekorasi rumah dengan bunga segar, pastikan Anda memilih jenis-jenis bunga yang cocok diletakkan di dalam rumah.

Jika Anda tidak ingin repot-repot merawat bunga di dalam rumah, pilihlah jenis tanaman berbunga yang yang berjenis low maintenance atau tidak memerlukan terlalu banyak perawatan.

Pikirkan penempatan bunga yang tepat

Terakhir, Anda perlu memikirkan lokasi penempatan bunga segar supaya dapat mempercantik rumah dengan maksimal.

Supaya keindahannya bisa dinikmati setiap saat, tempatkan bunga segar di area yang sering digunakan di dalam rumah. Anda bisa meletakkan bunga di meja ruang tamu, ruang keluarga, bahkan di samping tempat tidur.

Selain itu, letakkan bunga di area yang sejuk dan jauh dari sinar matahari langsung untuk menjaga kualitasnya.

Itulah beberapa tips untuk mendekorasi rumah dengan bunga segar. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News