Keluarga

Tips Makeup yang Cocok Dikombinasikan dengan Outfit Serba Hitam

Tips Makeup yang Cocok Dikombinasikan dengan Outfit Serba Hitam

MOMSMONEY.ID - Berikut 4 tips makeup yang cocok dikombinasikan dengan outfit serba hitam.

Warna hitam lekat kaitannya dengan nuansa maskulin. Namun, tidak sedikit wanita yang gemar mengenakan outfit atau pakaian serba hitam. Selain simple, outfit serba hitam juga bisa menonjolkan kesan mewah namun misterius.

Supaya penampilan Anda yang berbalut outfit serba hitam semakin sempurna, jangan lupa memadukannya dengan makeup yang pas. Melansir BeBeautiful, ini tips makeup yang cocok dikombinasikan dengan outfit serba hitam.

1. Pakai foundation yang tepat

Tips makeup untuk outfit serba hitam yaitu menjaga makeup tetap matte.

Untuk mencapai tampilan matte, aplikasikanlah foundation matte  di atas kulit wajah yang sudah dilembabkan. Setelah itu, kunci foundation dengan sedikit bedak matte berwarna translucent guna mencegah kilap pada wajah.

Namun, jika Anda lebih suka tampilan yang agak basah, gantilah foundation matte dengan foundation dewy.

Usai mengaplikasikan foundation, oleskan sedikit concealer yang satu tingkat lebih terang dari warna kulit  di bagian bawah mata. Ini akan membantu mencerahkan area bawah mata sekaligus membuat mata  terlihat lebih besar.

Untuk menutup kemerahan dan noda di bagian wajah lainnya, gunakanlah concealer yang memiliki warna mendekati warna asli kulit Anda.

Baca Juga: 2 Cara Membuat Krim Anti-Aging Sendiri Pakai Bahan-Bahan Alami, Mudah!

2. Sesuaikan warna blush on dan highlighter

Saat  mengenakan outfit serba hitam, fokus orang-orang akan cenderung meningkat pada tampilan makeup Anda. Oleh sebab itu, harus benar-benar mencocokkan blush on dan highlighter dengan warna kulit Anda.

Jika kulit lebih gelap, hindarilah warna blush on dan highlighter yang lebih terang karena dapat membuat kulit tampak berkapur.

Sebaliknya, jika kulit tergolong terang, selalu ingat untuk menghindari blush on dan highlighter yang lebih gelap karena jauh dari kesan alami serta bisa membuat wajah terlihat kusam.

3. Terapkan riasan mata yang serasi

Hitam termasuk warna yang elegan. Untuk melengkapi penampilan serba hitam, riasan mata yang bersahaja dan sulit ditebak akan terlihat jauh lebih baik daripada riasan mata yang berwarna-warni.

Anda bisa menerapkan smokey eyes yang dipadukan dengan eyeliner hitam dan bulu mata yang tebal.

Untuk menambah kesan dramatis dan mewah, bentuklah eyeliner dengan pola cat eyes lalu baurkan sedikit eyeshadow berwarna rose gold sebagai topper.

Baca Juga: Selain Baik untuk Kesehatan, Ini Manfaat Argan Oil untuk Kesehatan Kulit

4. Oleskan lipstick merah

Outfit serba hitam yang Anda gunakan akan terlihat semakin seksi saat memasangkannya dengan lipstick merah.

Namun, pastikan untuk meminimalkan tampilan makeup secara keseluruhan apabila ingin memakai lipstick merah. Dengan begitu, bibir Anda nan merah merekah akan menjadi pusat perhatian.

Apabila ingin menonjolkan bagian mata, gantilah lipstick merah dengan lipstick nude supaya tampilan wajah tidak terlalu heboh atau terkesan berlebihan.

Itulah 4 tips makeup yang cocok dikombinasikan dengan outfit serba hitam. Jadi, sudah siap untuk tampil maksimal dengan outfit serba hitam?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News