HOME, Keluarga

Tips Makeup Natural yang Cocok untuk Sehari-Hari

Tips Makeup Natural yang Cocok untuk Sehari-Hari

MOMSMONEY.ID - Makeup natural menjadi salah satu tren makeup yang banyak digemari. Pasalnya, makeup natural mampu membuat wajah tetap terlihat segar tanpa berlebihan.

Disebut juga sebagai no makeup look, makeup natural mengandalkan warna yang soft terutama untuk bagian bibir, mata, dan pipi.

Walaupun terlihat sederhana, untuk menciptakan tampilan makeup natural pun tetap ada triknya. Bahkan, tak jarang lebih sulit dibandingkan makeup bold.

Baca Juga: Mengenal Alat Kecantikan Bernama Jade Roller

Tapi Moms tidak perlu khawatir, karena MomsMoney akan membagikan cara membuat makeup natural dengan mudah.

Moisturizer

Siapkan Wajah

Langkah pertama yang penting dilakukan adalah mempersiapkan wajah dengan maksimal. Dikarenakan produk makeup mengandung bahan-bahan kimia, baiknya Moms menciptakan pelindung agar produk kosmetik tidak mengenai kulit secara langsung.

Sebelum menggunakan produk makeup, Moms bisa menggunakan skincare yang biasa Moms gunakan. Fungsi skincare selain dapat menutrisi kulit, juga menjadi pembatas antara kulit dengan makeup.

Produk skincare yang paling penting untuk digunakan sebelum menggunakan makeup adalah moisturizer. Kegunaan moisturizer adalah untuk mengunci kelembaban kulit agar nantinya produk makeup mudah dibaurkarn.

Selain itu, pastikan juga untuk tetap menggunakan sunscreen walaupun produk makeup yang digunakan sudah mengandung sunscreen.

BB Cream

Pakai Base Makeup yang Ringan

Makeup natural tentu jauh dari kesan dempul. Oleh sebab itu, gunakanlah alas bedak yang ringan dengan coverage light to medium. Moms bisa menggunakan BB cream atau tinted moisturizer daripada foundation.

Untuk membaurkannya, Moms bisa menggunakan blending sponge untuk hasil yang jauh lebih natural. Bisa juga menggunakan flat brush jika menginginkan coverage yang sedikit lebih tinggi.

Jika Moms butuh tambahan coverage untuk menutupi lingkaran hitam dan bekas-bekas jerawat yang masih terlihat, Moms bisa menggunakan concealer. Perlu diingat, sebelum menggunakan concealer di bawah mata, pastikan bagian bawah mata tersebut tidak ada semacam garis-garis.

Jika ada, maka Moms bisa menepuk-nepuk spons basah di bagian tersebut hingga garis-garisnya hilang.

Baca Juga: Cara Menentukan Shade Foundation yang Sesuai untuk Kulit

Blush On

Gunakan Blush On Cream / Liquid

Glowing merupakan salah satu ciri khas dari makeup natural. Untuk menampilkan pipi yang segar dengan kesan glowing, Moms bisa memilih blush on berbentuk krim atau cair. Jika tidak punya, Moms juga bisa menjadikan lip product seperti liquid lipstick sebagai alternatif.

Tempatkan blush on tepat di tulang pipi dan baurkan sedikit ke atas mendekati bagian ujung luar mata dengan menggunakan jari. Pastikan untuk berhati-hati ketika membaurkannya apabila pigmentasi blush on tergolong tinggi.

Tidak lupa juga untuk segera meratakannya agar warna blush on tidak menciptakan blok yang warnanya tidak merata. Moms bisa menggunakan blush on berwarna mauve, coral, pink, atau merah.

Produk Alis

Jangan Lupa Isi Alis

Walaupun makeup natural, namun alis tetap perlu diperhatikan terlebih jika alis Moms botak. Moms bisa menggunakan produk alis favorit Moms untuk menyempurnakan tampilan di sekitar mata.

Seperti kita tahu bahwa produk alis memiliki tipe yang bervariasi. Ada yang berbentuk powder, pencil, mascara, hingga pomade.

Nah, untuk tampilan makeup natural, saran terbaik produk alis yang bisa Moms pilih adalah produk yang berbentuk powder dan pencil.

Hal tersebut dikarenakan eyebrow powder maupun eyebrow pencil memiliki tampilan yang lebih alami dan presisi. Untuk warnanya, Moms bisa memilih warna cokelat atau hitam. Dan, sebelum menyapukan produk alis, sisir terlebih dahulu alis Moms dengan spoolie atau sisir alis ya.

Eyeshadow

Hidupkan Mata dengan Eyeshadow Cokelat dan Maskara

Nuansa cokelat merupakan pilihan eyeshadow yang tepat untuk menghidupkan mata pada makeup natural. Moms dapat mengisi lipatan mata dengan eyeshadow matte berwarna cokelat. Hindari eyeshadow glitter dan shimmer untuk menghindari kesan yang jauh dari kata natural.

Supaya terlihat bagus dan rata, gunakanlah blending brush untuk membaurkan eyeshadow.

Dan, untuk menegaskan bagian bulu mata, jangan lupa oleskan masing-masing satu lapis maskara pada bulu mata bagian atas dan bawah.

Sebagai tambahan, Moms bisa memberikan eyeliner hitam dengan wing yang tidak berlebihan supaya mata terlihat lebih hidup lagi.

Lipgloss

Sempurnakan Penampilan dengan Bibir Bernuansa Nude

Terakhir, Moms dapat melengkapi penampilan keseluruhan dengan menggunakan lip product bernuansa nude. Moms bisa menggunakan lip product nude dengan hint pink dalam bentuk lipgloss, liptint, atau pun lipcream.

Selalu ingat untuk menggunakan lip balm sebelum menggunakan lip product terlebih jika bibir Moms kering.

Nah itulah tips mudah untuk membuat makeup natural secara cepat dan tidak memerlukan produk yang terlalu banyak. Jangan lupa untuk mencobanya sebagai makeup harian ya Moms!

Selanjutnya: Cek Promo Sabun Muka Diskon Hingga 40% di DAN+DAN

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News