Santai

Tips Fesyen Untuk Lebaran Ala iStyle.id

Tips Fesyen Untuk Lebaran Ala iStyle.id

MOMSMONEY.ID - Banyak tradisi yang muncul menjelang perayaan Idul Fitri atau Lebaran. Di Indonesia, beberapa tradisi Lebaran biasanya identik dengan momen mudik, membuat ketupat dan aneka kue, hingga berburu baju baru untuk dipakai saat berkumpul. Para penggemar fesyen pun menjadikan momen berburu baju baru sebagai hal yang tak boleh terlewat.

Apalagi dengan berkembangnya tren fesyen, memadupadankan outfit juga menjadi kegiatan yang asyik dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit.

Sebagai platform beauty, fashion, dan lifestyle Korea, iStyle.id punya beberapa tips padu padan outfit Lebaran yang bisa dicoba, khususnya yang cocok dengan skin tone orang Indonesia.

Nah, bagi kaum hawa yang bingung atau belum memiliki ide fesyen Lebaran,  simak  3 rekomendasi mix & match look yang seru untuk Hari Lebaran ala iStyle.id berikut ini:

Baca Juga: Koolit Luncur Produk Perawatan Kulit Terbaru untuk Pria

● Gunakan outfit  berwarna hijau muda untuk si pemilik cool skin tone yang menampilkan aura tenang dan damai

Buat anda yang ingin terlihat lebih santai, anda bisa mengenakan MANNANA Baju Muslim Kaftan Kala Dayana Hijau Sage Green sebagai atasan (top). Dayana Kaftan mengusung tampilan simpel tapi elegan. Selain itu, ada tali yang bisa dilepas pasang dan terdapat karet elastis bagian samping pinggang melingkar ke belakang.

Kala Dayana ini juga cocok untuk melengkapi outfit lebaran anda, entah itu anda yang berhijab maupun non hijab. Jika ingin dipakai bersama hijab, dapat dipadukan dengan manset.

Bagi kaum hawa sendiri, outfit saat Lebaran rasanya kurang lengkap tanpa kehadiran tas yang setia menemani aktivitas mereka. Bicara soal tas, ada MLB Classic Monogram Jacquard Hobo Bag NY Yankees D.Green yang dapat anda coba.

MLB Classic Monogram Jacquard Hobo Bag NY Yankees D.Green didesain dengan bentuk yang modern dan warna yang mewah. Dengan produk ini, kamu dapat memadukannya dengan banyak pakaian formal atau kasual untuk mengubah gaya. 

Tas ini terbuat dari bahan polyurethane, polyester dan cotton berkualitas tinggi dan awet saat digunakan. Bentuk tas dan jahitan yang tajam untuk memuaskan setiap pelanggan. Bagian dalam tas pun luas, lengkap dengan strap yang nyaman.

Baca Juga: OttoPay & OttoPoint Dukung Mitra Bisnis Modern dengan Solusi Digital

Lalu untuk sepatu, anda bisa mengenakan Zaxy Destino Sand AD Green untuk mendukung mobilitas saat bersilaturahmi.

● Pilih warna beige untuk si kulit  warm tone yang melambangkan kehangatan dan kenyamanan

Bagi anda yang mempunyai skintone warm, atasan yang bisa dicoba adalah Icons Paisley Print Silk Penguin Sleeves Caftan. Selain bahannya adem dan enak dipakai, aksen atau motif batik pada baju ini juga sangat nasionalis sekali.

Untuk tasnya, Melissa Free Bag Beige bisa menjadi pilihan. Dengan bentuknya yang sudah sukses memenangkan hati banyak orang, model ini hadir dalam format tas yang sangat mudah dan serbaguna.

Lalu untuk alas kaki, silakan coba Melissa Kick Off Sandal AD Brown-Clear Orange. Sepatu ini dibuat dengan bahan khasnya sendiri, yaitu MELFLEX, sejenis PVC yang 100% dapat didaur ulang, fleksibel, tahan, dan nyaman.

Perlu diketahui, sepatu ini tidak mengandung komponen apa pun yang berasal dari hewan, atau melalui pengujian hewan di seluruh proses produksinya. Bahkan saat ini, sepatu ikoniknya secara resmi terdaftar sebagai sepatu yang ramah lingkungan di The Original Vegan Society.

Baca Juga: Pertemuan Perusahaan Indonesia dan Korea di Ajang Lifestyle Collection 2022

● Aksen putih untuk neutral skin tone, lambang kesucian dan kembali ‘fitri’

Buat anda yang meyakini bahwa Idul Fitri adalah momen untuk kembali 'bersih', warna putih cocok bagi untuk dikenakan para pemilik neutral skin tone, karena tak membuat kulit terlihat kusam atau pucat.

Dimulai dari atasan, anda bisa mengenakan Chic Simple Pearl Detail Gold Print Ruched Kaftan White. Meski terlihat sederhana, namun baju ini cocok dipakai untuk berbagai kegiatan, baik formal maupun casual.

Selanjutnya untuk tas, ada JW Pei Mini Flap Bag Beige Canvas yang terbuat dari vegan leather dan 100% recycled plastic lining. Selain ramah lingkungan, tas Lebaran ini juga punya tali yang kokoh dan banyak ruang untuk menampung barang bawaanmu.

Sementara itu, anda yang menyukai tone ini bisa memilih sepatu Melissa Shape AD White-Clear. Seperti produk Melissa lainnya, sepatu Lebaran ini tidak mengandung komponen apa pun yang berasal dari hewan, atau melalui pengujian hewan di seluruh proses produksinya.

Yuk mulai persiapkan penampilan Lebaranmu mulai dari sekarang.

Baca Juga: Bank Mandiri Siapkan Fitur Lifesyle di SuperApp Livin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News