ads

Tips Feng Shui untuk Rumah Menghadap ke Selatan, Cuan Berlimpah!

Reporter: Kania Paramahita
Minggu, 20 Maret 2022 | 19:10 WIB
 Tips Feng Shui untuk Rumah Menghadap ke Selatan, Cuan Berlimpah!


MOMSMONEY.ID - Dalam feng shui, arah suatu rumah cukup penting karena menentukan arah masuk dan aliran energi chi di dalam rumah. 

Jadi, feng shui perlu disesuaikan dengan lokasi rumah Anda, apakah menghadap ke arah utara, timur, barat, atau selatan.

Jika rumah Anda menghadap ke arah selatan, bagaimana cara menata rumah supaya sesuai dengan feng shui? Yuk, simak tipsnya berikut ini!

Baca Juga: Ini Dia Kesalahan Saat Menata Furnitur Rumah, Wajib Tahu!

Gunakan warna cat yang tepat untuk pintu rumah

Dalam feng shui, rumah yang menghadap ke arah selatan memerlukan elemen api untuk menguatkan bagian depan rumah, sehingga banyak energi baik yang masuk ke dalam rumah.

Untuk menghadirkan elemen api di rumah, Anda bisa mengecat pintu rumah dengan warna-warna khas elemen api.

Mengutip Home Guides SF Gate, warna khas elemen api adalah warna merah. Warna ini paling direkomendasikan karena melambangkan keberuntungan dalam feng shui dan bisa menarik banyak hoki. Alternatifnya, gunakan warna pink, ungu kemerahan, oranye, dan kuning cerah.

Selain warna-warna elemen api, Anda juga dapat menggunakan warna-warna elemen kayu karena elemen ini menguatkan api. Warna-warna elemen kayu yang bisa Anda gunakan antara lain hijau, biru, hingga biru kehijauan.

Tambahkan dekorasi dengan elemen api

Jika Anda tidak ingin mengecat pintu rumah, Anda masih tetap bisa menghadirkan elemen api dengan menggunakan beberapa dekorasi atau pernak-pernik tertentu sebagai hiasan di area sekitar pintu rumah.

Dikutip dari The Spruce, ada banyak dekorasi atau pernak-pernik yang berkaitan dengan elemen api. Intinya, gunakan barang-barang yang memiliki warna khas elemen api.

Misalnya, tambahkan lampu dengan cahaya yang terang, tanaman dengan warna merah, keset kaki berwarna merah, dan lain-lain. Atau, tambahkan hiasan dengan motif segitiga atau zig-zag.

Baca Juga: 5 Tips Mempercantik Rumah dengan Dekorasi Bunga Segar

Tambahkan dekorasi dengan elemen kayu

Terakhir, Anda juga dapat menghias area sekitar pintu rumah dengan barang-barang yang berkaitan dengan elemen kayu.

Melansir lovetoknow.com, elemen kayu pada dasarnya cukup mudah untuk dihadirkan di rumah. Cukup gunakan tanaman hias di dalam pot, baik pot yang diletakkan di lantai maupun yang digantung.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan furnitur berbahan kayu untuk diletakkan di teras rumah. Atau, gunakan benda-benda dengan warna-warna elemen kayu, yaitu biru dan hijau.

Itulah beberapa tips feng shui yang bisa Anda gunakan untuk rumah yang menghadap ke arah selatan. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TERPOPULER