HOME, Keluarga

Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Sagitarius, Banyak Unsur Rustic!

Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Sagitarius, Banyak Unsur Rustic!

MOMSMONEY.ID - Zodiak kadang digunakan para penggemar astrologi sebagai panduan untuk mendekorasi rumah. Setiap zodiak memiliki kepribadian yang berbeda-beda, sehingga selera dekorasi rumah mereka akan terlihat berbeda pula.

Salah satu zodiak yang memiliki gaya dekorasi unik adalah Sagitarius. Menurut Living Spaces, zodiak yang berada pada tanggal 22 November-21 Desember ini identik dengan elemen api dan bersifat outgoing.

Selain itu, mereka juga suka bertualang dan menjelajahi berbagai tempat, sehingga mereka suka berada di tempat terbuka.

Baca Juga: Misterius dan Eksotis, Ini Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Scorpio

Jadi, bagaimana caranya menonjolkan sifat-sifat Sagitarius tersebut melalui dekorasi rumah? Berikut tipsnya untuk Anda.

Hindari tampilan rumah yang terlalu rapi

Dilansir dari Houzz Australia, orang-orang berzodiak Sagitarius kurang menyukai tampilan rumah yang terlalu rapi dan bersih. Mereka lebih menyukai tampilan rumah yang rileks dan nyaman, sehingga desain interior yang rapi bukan prioritas utama mereka.

Jadi, gunakan gaya dekorasi rumah yang mengutamakan kenyamanan, misalnya gaya ekletik yang menggabungkan kesan klasik dan modern. Atau, gunakan gaya rustic yang banyak menggunakan elemen-elemen natural dan tradisional untuk menciptakan suasana rileks di rumah.

Tambahkan tanaman hias

Karena Sagitarius menyukai alam dan ruang outdoor, tanaman hias akan menjadi salah satu hal yang banyak dijumpai di rumah mereka. Tanaman hias merupakan salah satu cara untuk membawa suasana alam ke dalam rumah.

Mengutip The Spruce, cobalah untuk memilih tanaman yang tidak memerlukan banyak perawatan, misalnya kaktus atau sukulen. Sebab, orang Sagitarius dikenal kurang telaten sehingga akan sulit untuk merawat tanaman dengan teliti dan tekun.

Baca Juga: Ingin Memotret Interior Rumah yang Estetik? Simak Tipsnya Berikut Ini

Gunakan warna biru dan ungu

Biru dan ungu merupakan dua warna yang wajib ada di rumah orang Sagitarius. Kombinasi kedua warna ini akan membuat rumah terlihat playful, tapi dapat membantu Anda berfokus pada pekerjaan dengan baik.

Selain kedua warna tersebut, Anda juga dapat menggunakan warna-warna yang terkesan cerah dan ceria. Penggunaan warna-warna tersebut akan membantu menghadirkan kesan optimis dan hidup ke dalam rumah, sehingga suasana rumah akan makin menyenangkan.

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Libra, Simetris dan Elegan

Gunakan barang-barang yang kokoh

Dikutip dari Dengarden.com, orang-orang Sagitarius umumnya menyukai barang-barang dengan konstruksi solid dan kokoh. Hal ini disebabkan oleh kecenderungan mereka yang ceroboh, sehingga rentan merusakkan suatu barang.

Untuk memenuhi kriteria solid dan kokoh tersebut, pilihlah barang-barang dengan material yang keras, bobot yang berat, dan ukuran yang besar untuk ditempatkan di rumah Anda. Simpan barang-barang yang mudah pecah atau rusak di tempat tertutup supaya tetap aman.

Gunakan dekorasi bertema traveling

Orang-orang berzodiak Sagitarius biasanya memiliki jiwa petualang yang tinggi, sehingga suka melakukan traveling ke segala tempat. Jadi, dekorasi rumah orang Sagitarius sebaiknya mencerminkan jiwa petualang mereka.

Anda bisa menggunakan suvenir dari daerah atau tempat-tempat yang Anda kunjungi sebagai dekorasi rumah. Atau, gunakan gambar peta negara-negara di dunia sebagai hiasan dinding untuk menonjolkan kesan petualang di rumah Anda.

Itulah beberapa tips dekorasi rumah yang cocok untuk zodiak Sagitarius. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News