HOME, Keluarga

Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Libra, Simetris dan Elegan

Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Libra, Simetris dan Elegan

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa orang yang memilih untuk menggunakan lambang zodiak mereka sebagai panduan mendekorasi rumah. Sebab, setiap zodiak memiliki karakteristik dan kepribadian sendiri-sendiri, sehingga dekorasi rumah tiap zodiak akan terlihat unik dan berbeda.

Sebagai salah satu dari 12 zodiak, Libra memiliki selera dekorasi rumah yang cukup simpel. Dikutip dari Living Spaces, zodiak bagi orang yang lahir pada tanggal 23 September-22 Oktober ini identik dengan elemen udara dan memiliki sifat yang artistik serta cinta damai.

Jadi, orang Libra cenderung akan menyukai dekorasi rumah yang terlihat simpel dan elegan, namun tetap enak dipandang. Yuk, simak tips mendekorasi rumah yang cocok untuk zodiak Libra!

Baca Juga: Simpel dan Minimalis, Ini Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Virgo

Gunakan gaya transisional

Dilansir dari Houzz Australia, zodiak dengan lambang timbangan ini menyukai dekorasi rumah bergaya transisional, yaitu gaya yang menggabungkan elemen dekorasi tradisional dan kontemporer.

Gaya dekorasi ini mengedepankan penampilan rumah yang simpel dengan kombinasi tekstur yang enak dipandang, sehingga akan menarik perhatian orang Libra. Selain itu, dengan gaya dekorasi ini, orang-orang Libra bisa bereksperimen dengan gaya tradisional dan kontemporer untuk mewujudkan rumah impian mereka.

Gunakan warna-warna netral

Libra menyukai interior rumah dengan warna-warna netral yang sederhana, sebab dapat menghadirkan kesan elegan dan harmonis di dalam rumah.

Selain itu, orang-orang Libra juga menyukai warna-warna seperti biru muda, pink pucat, dan lavender. Sebab, warna-warna tersebut dapat menghadirkan kesan dreamy dan airy yang cocok dengan elemen udara milik zodiak Libra.

Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Leo, Mewah dan Menawan!

Fokus pada keseimbangan dan simetri

Seperti lambangnya, zodiak Libra menyukai keseimbangan dan simetri. Hal ini bisa diwujudkan melalui dekorasi rumah dengan cara menata rumah agar terlihat rapi dan simetris. Misalnya, di ruang keluarga, orang Libra suka menempatkan sepasang sofa dengan posisi yang saling berhadapan. Selain terlihat simetris, penempatan sofa tersebut juga akan mendorong terciptanya interaksi sosial yang disukai Libra.

Keseimbangan dan simetri ini juga bisa diterapkan pada hal lain, misalnya penempatan tirai jendela, lemari, meja, dan lain-lain.

Baca Juga: Kalem dan Nyaman, Berikut Tips Dekorasi Rumah untuk Zodiak Cancer

Gunakan dekorasi berukuran kecil

Dikutip dari Dengarden.com, Libra tidak menyukai dekorasi yang berlebihan dan berukuran besar karena bisa membuat mereka merasa kewalahan. Jadi, mereka cenderung lebih menyukai dekorasi berukuran kecil.

Ada banyak dekorasi berukuran kecil yang bisa digunakan di dalam rumah, misalnya kaktus atau sukulen mini, string lights atau lampu kabel, boks kecil, dan masih banyak lagi. Tetap hati-hati saat menempatkan dekorasi tersebut supaya tidak terlihat bertumpuk, sehingga terasa berlebihan.

Beri sentuhan unsur mewah

Libra adalah zodiak yang bersifat artistik dan menyukai hal-hal dengan nilai estetika tinggi. Artinya, orang-orang Libra memiliki selera yang tinggi dan suka melihat hal-hal mewah.

Jadi, sentuhan unsur mewah merupakan hal yang wajib ada pada dekorasi rumah orang Libra. Unsur mewah ini bisa hadir dalam berbagai hal, misalnya aksen berwarna emas, kain mewah seperti beludru dan satin, kristal, hingga kaca.

Namun, hati-hati saat menambahkan unsur mewah ini, sebab Libra tidak menyukai dekorasi rumah yang berlebihan.

Itulah tips dekorasi rumah yang cocok diterapkan oleh orang-orang berzodiak Libra. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News