Santai

Tips Bikin Konten yang Keren di SnackVideo

Tips Bikin Konten yang Keren di SnackVideo

MOMSMONEY.ID - Perkembangan minat dan kemajuan teknologi membuat banyak platform media sosial bermunculan bahkan menawarkan keuntungan bagi penggunanya. Salah satu platform itu adalah SnackVideo. Hanya dengan membuat video pendek, anda bisa mendapatkan penghasilan, baik sebagai side job maupun penghasilan utama. Tentu saja dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Syarat dan ketentuan itu membuat para penggunanya tidak bisa sembarangan membuat konten. Jika anda ingin menjadi konten kreator yang sukses dengan banyak followers dan viewers di tiap video pendek yang dibuat, anda tentunya harus kreatif. Tetapi tetap mematuhi community guideline yang berlaku. Berikut beberapa community guideline di SnackVideo yang perlu anda patuhi.

1. Jangan langgar kekayaan intelektual serta data pribadi

SnackVideo menghargai hak cipta terhadap sebuah karya. Oleh karena itu, dalam membagikan karya orang lain jangan mengklaim hasil karya tersebut sebagai milik sendiri, anda perlu mencantumkan sumber pemilik karya tersebut.

Setiap pengguna SnackVideo juga mendapatkan jaminan perlindungan data pribadi. Jika seseorang menyebarluaskan data pribadimu di SnackVideo, anda dapat melaporkannya untuk diproses secara hukum.

Baca Juga: Pahami Jenis-Jenis Sabun Mandi Berdasarkan Kebutuhannya!

2. Hindari unsur kekerasan atau menghasut pada kekerasan, maupun aktivitas seksual

Perilaku kekerasan serta aktivitas seksual tidak dapat ditoleransi oleh SnackVideo. Oleh karena itu, konten kreator tidak diperbolehkan memuat video yang berisi kejahatan maupun kekerasan, serta kekejaman terhadap individu atau kelompok tertentu. Pornografi dan menggambarkan tindakan hingga perilaku erotis juga tidak diperbolehkan. Pengguna SnackVideo berasal dari berbagai kalangan usia, maka dari itu SnackVideo akan melindungi pengguna dari konten yang tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

3. Awas dengan ujaran kebencian, pelecehan, dan perundungan

Ujaran kebencian mencakup hal yang luas, mulai dari usia, kasta, disabilitas, etnis, gender, kebansaan, ras, status imigrasi, agama, jenis kelamin, orientasi seksual, hingga korban peristiwa kekerasan. Selain itu, pelecehan dan perundungan juga tidak diperbolehkan. SnackVideo akan melarang konten kreator mengunggah video yang bernuansa bullying dan pelecehan.

Baca Juga: Resep Daging Bumbu Bali Super Pedas, Masaknya Pakai Rice Cooker

4. Jauhi konten lainnya yang tidak pantas

Hal-hal yang tidak pantas yang dimaksud dalam community guideline SnackVideo adalah segala hal yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna lain dan berpotensi menyesatkan hingga menimbulkan trauma.

Sejatinya, setiap platform memiliki community guideline. Jadi, ketika anda memutuskan untuk mengunggah video atau mendaftarkan akun di platform tersebut, artinya anda setuju dengan pedoman yang ada. 

Yugo Prabowo berharap dengan aturan tersebut, para konten kreator bisa berkreasi dalam membuat berbagai konten positif dan berbagai konten dengan rasa aman dan nyaman.

Baca Juga: Ini Gejala Stres pada Remaja yang Harus Diwaspadai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News