Santai

Cara Belanja Praktis dan Hemat ala Ririn Ekawati

Cara Belanja Praktis dan Hemat ala Ririn Ekawati

MOMSMONEY.ID - Di awal bulan yang baru ini, Moms yang sudah dapat uang gajian pasti langsung berbelanja segala macam kebutuhan bulanan, bukan? Ririn Ekawati, seorang ibu, pengusaha, sekaligus public figure mengaku pemenuhan kebutuhan keluarga tidak terlepas dari sosok ibu yang umumnya memainkan peranan penting dan seolah punya kekuatan super untuk mengatur berbagai hal dalam keluarga.

“Seperti kebanyakan ibu di Indonesia, bisa dibilang aku adalah ‘kuncen’ yang mengurus hampir semua kebutuhan keluargaku, mulai dari mengurus kebutuhan dapur, menyiapkan makanan kesukaan keluarga, belanja bulanan, sampai mengatur keuangan keluarga,” tutur Ririn Ekawati.

Nah, sebagai seorang ibu, Ririn mengaku beruntung. Pasalnnya, di era serba digital ini, dirinya bisa memenuhi kebutuhan keluargaku dengan lebih efisien berkat kehadiran layanan digital, seperti ShopeePay dan ShopeeFood. Tidak hanya memberi kemudahan, ShopeePay dan ShopeeFood juga memiliki banyak penawaran dan promo super, seperti kampanye 9.9 tahun ini.

"Hal ini bisa membantuku semakin produktif dan lebih hemat dalam memenuhi kebutuhan keluargaku,” lanjut Ririn. 

Sebagai seorang super mom dengan berbagai kesibukannya, Ririn membagikan tiga tips jitu yang bisa dipraktekkan para ibu atau anggota keluarga lainnya untuk memenuhi beragam kebutuhan keluarga dengan lebih praktis dan hemat

Baca Juga: 7 Hal yang Bermanfaat untuk Memudahkan Persalinan, Ibu Hamil Wajib Tahu!

1. Disadari atau tidak, quality time dapat bantu ibu makin memahami kebutuhan keluarga

Di tengah kesibukannya, Ririn mengaku bahwa dirinya selalu menyempatkan waktu untuk quality time bersama keluarga. Tidak perlu merogoh banyak biaya, quality time dapat dilakukan secara sederhana seperti makan malam bersama atau sekadar ngobrol sambil nonton serial favorit.

Selain dapat mempererat hubungan, nyatanya aktivitas ini juga dapat membantu ibu lebih memahami kebutuhan tiap anggota keluarganya.

 “Quality time bisa dibilang adalah hal wajib yang selalu aku coba tanamkan di keluargaku. Dengan quality time, kita juga bisa tahu apa yang sedang dialami oleh setiap anggota keluarga, jadi kita bisa mencoba memberikan solusi yang tepat untuk mereka," ucap Ririn.

2. Fleksibel dan cerdas manfaatkan peluang

Bagi Ririn, menjadi super mom juga berarti menjadi ibu yang luwes dan selalu jeli melihat peluang, termasuk dalam mencari cara paling efisien untuk menjalani segudang kegiatan dan tanggung jawab secara beriringan. Di tengah kesibukannya sebagai ibu sekaligus pengusaha dan public figure, Ririn sangat terbantu dengan kehadiran teknologi yang memudahkannya melakukan berbagai hal, termasuk memenuhi kebutuhan keluarga saat sedang bekerja.

Baca Juga: 6 Makanan yang Bisa Membuat Kulit Semakin Berminyak, Yuk Kurangi!

Menurut Ririn, zaman yang serba dinamis seperti sekarang ini mendatangkan banyak sekali peluang baru, tinggal bagaimana anda cermat melihat peluang tersebut dan memanfaatkanya.

"Aku bersyukur banget saat ini ada teknologi yang bisa mempermudah kehidupan kita. Mau bayar, belanja, dan transfer ini itu bisa pakai ShopeePay, pesan makanan tinggal pesan aja di ShopeeFood jadi praktis. Kemudahan layanan teknologi ini sangat membantu aku untuk menyelesaikan tanggung jawab sebagai ibu sekaligus working mom dengan lebih efisien,” jelas Ririn.

3. Selalu cari cara untuk bisa dapat lebih dengan budget yang telah disiapkan

Selain mengatur kebutuhan, Ririn juga mengemban peran sebagai menteri keuangan keluarga, termasuk anggaran pengeluaran harian dan bulanan. Agar tidak terjadi ‘kebocoran’ budget, Ririn mengalokasikan berbagai kebutuhan berdasarkan kategori.

Baca Juga: Katalog Promo JSM Alfamidi Spesial Gajian Periode 1-4 September 2022

“Walaupun sudah ada pos pengeluaran bulanan, tapi aku selalu cari cara untuk bisa dapat keuntungan lebih. Jadi, aku gak pernah ketinggalan hunting promo, apalagi promo tanggal cantik yang selalu meriah. Dengan potongan harga, uangnya bisa dialokasikan ke kebutuhan lain atau disimpan untuk investasi,” tutur Ririn.

Merayakan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September, ShopeePay dan ShopeeFood mempersembahkan kampanye tahunan ikoniknya bertajuk 9.9 Super ShopeePay Deals dan ShopeeFood 9.9 Diskon Super Kenyang.

Lala Eka Nilam, Head of Business and Partnerships ShopeePay mengatakan, tiap keluarga pasti memiliki beragam kegiatan dan kebutuhan yang harus dipenuhi, mulai dari kebutuhan belanja harian, peralatan dan perlengkapan keluarga, hingga hiburan. "Kami harap sederet penawaran super dari 9.9 Super ShopeePay Deals serta berbagai fitur yang kami hadirkan dapat membantu seluruh keluarga Indonesia memenuhi kebutuhannya dengan lebih hemat, aman, dan praktis," ujar Nilam.

Hingga tanggal 11 September mendatang, seluruh pengguna dapat menikmati beragam keuntungan super, mulai dari Cashback 100% Seharian di sederet merchant favorit, Minimarket Serba Rp 90 untuk memenuhi keperluan rumah tangga dengan lebih hemat, dan ada bonus saldo 999RB bagi pengguna yang sering menggunakan ShopeePay THR. Khusus di tanggal 9 sampai 11 September nanti, pengguna bisa menikmati promo yang lebih besar.

Baca Juga: Mau Kontrak Rumah, Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News