HOME, Santai

Tiga Jenis Produk Kecantikan Ini Bakal Tetap Jadi Tren dan Dicari Konsumen

Tiga Jenis Produk Kecantikan Ini Bakal Tetap Jadi Tren dan Dicari Konsumen

MOMSMONEY.ID - Menjadi cantik tentu menjadi dambaan banyak wanita. Dan untuk menunjang kecantikan wajah dan tubuh, wanita perlu menggunakan produk kecantikan yang menunjang. Nah, berbagai merek produk kecantikan semakin bermunculan. Bahkan dengan perkembangan waktu, mereka semakin beragam..

Menurut data Kementerian Perindustrian, saat ini terdapat 797 industri kosmetik besar dan industri kecil menengah (IKM) di Indonesia. Melina Marpaung, Country Manager Zilingo Indonesia mengatakan, industri kecantikan merupakan salah satu industri yang selalu berkembang dari waktu ke waktu. Sejak pandemi, banyak hal yang mengubah gaya hidup masyarakat Indonesia, termasuk penggunaan berbagai brand kecantikan lokal Indonesia.

“Hal ini menunjukkan bahwa industri kecantikan Indonesia selalu berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan yang terjadi,” kata Melina dalam keterangannya..

Melihat animo masyarakat terhadap penggunaan produk kecantikan, Melina mengatakan Zilingo Trade hadir untuk mendukung para pelaku bisnis dengan menghadirkan tren bisnis kecantikan.

“Upaya ini juga dilakukan agar brand lokal dapat terus mengembangkan produknya dan siap bersaing dalam menghadapi industri 4.0,” ujarnya.

Baca Juga: Begini Kata Menteri Kesehatan Soal Omicron, Varian Baru Virus Corona

Untuk memacu pelaku usaha produk kecantikan mengembangkan usahanya, berikut hal-hal yang harus diperhatikan untuk menyongsong tren kecantikan 2022::

1. Produk Skin Protection dengan Skin Barrier

Tren ini membantu merawat dan melindungi kulit pada lapisan terluar kulit. Produk dengan skin barrier diluncurkan untuk menjadi tren di tahun 2022 karena memiliki formula multifungsi yang dirancang untuk mengembalikan keseimbangan mikrobioma kulit, mengatur air, mendukung pergantian sel, dan bertindak sebagai penghalang terhadap iritasi kulit. Brand lokal yang memiliki beragam produk seperti ini diharapkan semakin digandrungi kedepannya..

- Produk Glow Up

Setelah lebih dari setahun hidup berdampingan dengan pandemi, kini saatnya para pelaku usaha menghadirkan produk yang dapat menghasilkan kulit glowing dan dapat memancarkan aura pemakainya.

Tren ini mirip dengan kulit kaca dari Korea yang menunjukkan kulit bercahaya seperti bersinar dari dalam. Produk seperti face sheet, mask pad, serum, bahkan ampul yang membuat kulit dehidrasi akan banyak dipilih dan diminati.

Baca Juga: 5 Manfaat Rutin Minum Infused Water Mentimun

- Produk Ramah Lingkungan

Konsumen kini lebih sadar untuk membuat pilihan produk yang lebih berkelanjutan. Hal ini juga menginspirasi industri kecantikan untuk mengambil langkah-langkah untuk menunjukkan bahwa produk mereka menggunakan bahan dan elemen yang lebih ramah lingkungan.

Contoh nyatanya mulai dari penggunaan bahan alami, seperti bakuchiol, mugwort, dan calendula, hingga penggunaan kemasan biodegradable, seperti dari bahan kertas, tebu, jamur, rumput laut, dan produk makanan olahan yang terurai menjadi partikel yang tidak berbahaya atau tidak mengandung mikro-plastik.

Produk yang mengandung bahan alami dan bersertifikat diyakini lebih diminati pembeli dibandingkan produk kecantikan dengan bahan non alami

.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News